Shireen Sungkar Soal Wabah Covid-19: Ini Bukan Virus Main-Main

Rivan Yuristiawan06 Apr 2020, 09:24 WIB
[Fimela] Shireen Sungkar

Fimela.com, Jakarta Virus Covid-19 yang sedang mewabah di berbagai negara termasuk Indonesia turut menyita perhatian aktris Shireen Sungkar. Ia menganggap dampak yang ditimbulkan oleh Corona merupakan hal yang cukup serius karena terbukti tak hanya mengganggu kesehatan, melainkan juga kestabilan ekonomi.

"Pengalaman aku ya sebulan lalu kayak belum aware sama corona. Ternyata dalam sebulan itu perubahan corona cepat banget. Kita harus peduli terhadap covid-19 ini. Karena ini bukan virus main-main, ini menyebar sangat cepat banget," kata Shireen Sungkar.

Istri dari Teuku Wisnu itu pun merujuk pada apa yang terjadi di Indonesia beberapa waktu belakangan, dimana penyebaran virus Corona terbilang massiv dalam waktu yang relatif singkat.

"Bisa dibayangkan dalam waktu dua minggu, korban bertambah sudah berapa orang diseluruh dunia? Yang terinfeksi sudah lebih dari 300 ribu orang dalam kurun waktu yang sebentar, bukan di Indonesia aja. Indonesia lebih dari 1000 orang tidak sampai sebulan," jelas Shireen Sungkar.

Ikuti Anjuran Pemerintah

[Fimela] Shireen Sungkar
Shireen Sungkar (Adrian Putra/© Fimela.com)

Melihat dari pemberitaan yang ada terkait penyebaran virus Corona, khususnya di Indonesia, Shireen Sungkar pun meminta masyarakat bisa diajak bekerja sama untuk menghambat penyebarannya. Salah satu cara yang dianggap ampuh ialah dengan mengurangi aktvitas di luar rumah.

"Ini nggak bisa main-main. Kalau pemerintah sudah bilang di rumah aja, yaudah dirumah aja selagi bisa. Aku udah di rumah aja selama 2 minggu. Semenjak pemerintah bilang disuruh di rumah aja ya aku di rumah aja. Jadi ya benar-benar nggak keluar rumah, sama Wisnu juga. Jadi pas disuruh work from home Wisnu sudah meliburkan semuanya," jelasnya.

Jaga Kebersihan

[Fimela] Shireen Sungkar
Shireen Sungkar (Adrian Putra/© Fimela.com)

Meski demikian, tak bisa dipungkiri oleh Shireen Sungkar jika ada sebagian masyarakat yang masih tetap berkegiatan di luar rumah karena tuntutan keadaan. Jika harus demikian, menurutnya penting untuk selalu menjaga kebersihan tubuh sebagai langkah antisipasi penularan.

"Yang pekerjaannya nggak bisa ditinggalin, ya jaga kebersihan. Keluar bawa hand sanitizer, rajin cuci tangan. Jaga jarak sama orang lain kalau bisa 1-2 meter. Pulang ke rumah selalu berfikir kamu bawa virus. Sampe rumah ya mandi, ganti baju, bebersih dulu, baru ketemu sama istri dan anak," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓