Sukses

Entertainment

3 Fakta di Balik Lagu Aisyah Istri Rasulullah yang Rajai Kolom Video Trending

Fimela.com, Jakarta Belakangan masyarakat Indonesia dibuat kagum dengan sebuah lagu bernuansa religi berjudul Aisyah Istri Rasulullah. Bahkan di kolom video trending YouTube, empat teratas merupakan cover dari lagu tersebut.

Beberapa Youtuber mengcover lagu ini dan mendulang jutaan penonton. Mereka antara lain Syakir Daulay, Aviwkila, Sabyan dan masih banyak lagi. Mereka juga menyanyikan lagu tersebut dengan versi masing-masing.

Namun sebenarnya tak banyak tahu asal-usul lagu yang mendadak populer ini. Berikut beberapa fakta mengenai lagu Aisyah Istri Rasulullah. Simak ya.

Penyanyi Asli

Lagu yang sedang viral di Indonesian ini rupanya berasal dari karya musisi Malaysia. Lagu tersebut pertama kali dipopulerkan oleh band bernama Projector pada tahun 2017 lalu.

Namun versi asli lagu ini sebenarnya berjudul Aisyah (Satu Dua Tiga Cinta Kamu). Liriknya pun menceritakan tentang seorang wanita bernama Aisyah, tapi bukan sosok Aisyah RA yang merupakan istri Nabi Muhammad SAW.

Versi Religi

Adapun yang mempopulerkan versi religi dari lagu tersebut adalah YouTuber asal Malaysia bernama Mr. Bie. Videonya yang diunggah Agustus 2017 telah ditonton sebanyak 560 ribu kali di kanal YouTube vitaminbie.

Ia membuat versi sendiri, dengan beberapa penggubahan lirik menjadi Aisyah Istri Rasulullah. Di sisi lain ia juga mengungkap bahwa ia terinspirasi mengcover lagu tersebut karena istrinya kebetulan juga bernama Aisyah.

Beberapa Catatan

Lewat akun Instagram Mr. Bie juga mendengar bahwa lagu tersebut sangat populer di Indonesia. Karenanya ia memberi sedikit catatan terhadap lagu yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia itu.

 
 
 
View this post on Instagram

Assalamualaikum warahmatullah.. Alhamdulillah, saya baru dpt info dr ramai saudara di Indonesia yg lagu ni baru trending di sana dgn ramainya utuber² yg cover lagu ni. Alhamdulillah, semoga memberkah semuanya.🤲 Apapun, izinkan saya crita sikit background lagu ni. Sebenarnya, lagu ni sudah lebih 2 tahun usianya, asal dari Projector Band. Nah, lepas dgr lagu ni hati saya tergerak utk mengubah liriknya kepada AISYAH RA (ataupun dikenali di Indonesia, AISYAH ISTRI RASULULLAH). Apapun, saya berbesar hati ramai kawan² disana yg cover lagu ni. Mudah²an anak² kita akan lbh mengenali dan mencintai Aisyah RA, isteri Rasulullah SAW. Amin.. Namun utk manfaat dan ilmu bersama, ada beberapa bahagian lirik cover yang mungkin tersalah sewaktu diterjmehkan mgikut bahasa Indonesia yg perlu dperbtulkn (takut menyalahi kisah dari hadis)🙂: Sungguh sweet Nabi mencintamu BILA lelah Nabi baring di *jilbabmu*(RIBAMU/PANGKUANMU) Ada ketika kau(Aishah) pula bermanja *Mengikat*MENYIKAT/MENYISIR rambutnya(Nabi) Lirik yg digubah mengikut kesesuaian bahasa Indonesia (yang tidak menyanggahi sirahnya Nabi) itu tidak menjadi masalah.🙂 Mudah²an ada saham akhirat yg berkah dan beroleh syafaat utk semua.🙂 Terima kasih atas sokongan! Moga karya ini bisa sampai ke hati generasi kita dan membangkitkan kecintaan kita kepada ummul mukminin RA dan Rasulullah SAW.. Amin.. Teruskan supoort ya 🤲🇲🇾🇲🇨

A post shared by Mṟ Bie (@mrbie_) on

Ada beberapa kata yang takutnya menjadi disalahartikan oleh netizen di Indonesia. Beberapa kata tersebut ia klarifikasi untuk pemahaman yang lebih mendalam dan tak menyalahi hadits dan riwayan Nabi,

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading