Curhat Chacha Frederica, Akan Melahirkan di Tengah Wabah Corona

Anto Karibo07 Apr 2020, 13:24 WIB
[Fimela] Chacha Frederica

Fimela.com, Jakarta Wabah virus Corona membuat banyak aspek terdampak hebat. Termasuk dari segi fasilitas kesehatan publik. Sekarang ini banyak sekali rumah sakit umum yang digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19. Inilah yang menjadi perhatian Chacha Frederica.

"Karena saking penuhnya rumah sakit rujukan Covid-19, beberapa pasien yang tidak tertangani/suspect harus lari ke rs umum lainnya, yang kemungkinan InsyaAllah aku akan melahirkan di sana," ucapnya di laman Instagram chafrederica, baru-baru ini.

Chacha sendiri rencananya akan melahirkan dalam waktu dekat. Karenanya, ia pun masih berusaha untuk melahirkan di rumah sakit khusus ibu dan anak. "Bismillahirohmanirrohim. Another ikhtiar, cari rs ibu dan anak," lanjutnya.

Anjuran Mertua

[Fimela] Chacha Frederica
(Instagram/chafrederica)

Berusaha melahirkan di rumah sakit ibu dan anak, menurut Chacha Frederica juga merupakan anjuran dari mertuanya. Ia pun akan berusaha mencari rumah sakit tersebut jika masih memungkinkan.

"Ayah mertua suggest lebih baik cari RSIA dulu kalau msh memungkinkan. Hari ini kenalan dengan 2 dokter SPOg, ngobrol-ngobrol dan konsultasi. Yaa memang hidup mati, sehat sakit, rezeki semua di tangan Allah," tuturnya.

"Tapi sebagai manusia kita pun diberi kesempatan untk berusaha atau berikhtiar kan? Bismillah doa kan yaa teman-teman," imbuhnya.

Menangis

[Bintang] Chacha Frederica
(Adrian Putra/Bintang.com)

Pada beberapa foto yang diunggah, Chacha Frederica mengaku menangis melihat situasi di mana seorang nenek tak bisa bebas menjenguk dan menggendong cucunya. Hal itu karena adanya SOP dari urmah sakit selama pandemi Corona.

"Nangis baca slide 2-5 ... huhu gak harus seperti itu kan nanti anakku InsyaAllah klo mau ketemu kakek nenek-neneknya. Yang jelas SOP RS dengan adanya wabah ini, aku sudah di informasikan dari awal baik melahirkan normal/caesar suami tidak boleh masuk ruang bersalin," tuturnya.

"Bismillah Bismillah ya Rabb ... InsyaAllah kita kuat yaa nak ... Bismillah sayang anakku," tandas Chacha.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓