Cara Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama Berbagi dengan Masyarakat di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19

Rivan Yuristiawan07 Apr 2020, 09:24 WIB
[Fimela] Ussy Sulistiawaty

Fimela.com, Jakarta Tak ada batasan untuk seseorang berbuat kebaikan. Pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty memiliki cara tersendiri untuk berbagi ditengah wabah virus Corona di Indonesia.

Berbeda dengan selebritas kebanyakan yang menggelar donasi, Ussy dan Andhika Pratama memilih untuk terjun langsung. Meski repot, namun menurut Ussy dirinya sangat menikmati momen tersebut.

"Iya bagi-bagi (hand sanitizer). Kan susah yaa itu, jadi aku cariin untuk dibagi-bagi. Aku beli berapa liter gitu terus aku packing-in sendiri," ungkap Ussy Sulistiawaty melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

"Pokoknya aku beli 1000 liter aja, aku bagiin ke orang-orang di jalan. Ojek online, warung, rumah kecil, yang mungkin mereka jangankan beli band sanitizer buat makan aja pasti susah, apalagi kondisi sekarang," lanjut Ussy Sulistiawaty.

Masak Makanan

[Fimela] Ussy Sulistiawaty
Ussy Sulistiawaty (Daniel Kampua/Fimela.com)

Tak sampai di situ, Ussy dan Andhika juga membagikan bingkisan berupa makanan dan uang secukupnya pada pekerja harian yang mereka temui di jalan. Yang menarik, Ussy mengaku memasak sendiri makanan yang mereka bagikan di beberapa sudut Ibukota.

"Nasi bungkus kemarin bagi-bagi juga, itu ada 200 bungkus terus kita kasih amplop buat sembakonya. Kenapa aku masak sendiri, karena aku maunya yang sehat dan aku nggak mau ngasih makanan yang asal-asalan. Mau pesan restoran dan warung itu kebanyakan tutup, jadi yaudah aku masak sendiri aja," jelasnya.

Rencana Berikutnya

[Fimela] Ussy Sulistiawaty
Ussy Sulistiawaty (Daniel Kampua/Fimela.com)

Ke depannya, dengan rejeki yang masih mereka miliki, Ussy dan Andhika Pratama pun masih ingin terus berbagi ke masyarakat yang terdampak wabah Corona. Setidaknya, di masa-masa sulit seperti ini, Ussy ingin memastikan kebutuhan sebagian masyarakat akan kebutuhan sehari-hari masih bisa tercukupi.

"Insya Allah kalau ada rezeki aku mau beliin sembakonya. Kemarin kan uangnya, ini mau sembakonya yaa. Aku sih mikir gini, aku suka ngirim (bantuan) ke rumah sakit dan sekarang aku lihat udah banyak yang bantu," jelasnya.

"Aku mau kasih contoh ke orang-orang untuk membantu semampu kita aja. Siapa tahu setelah ini ada yang uangnya lebih banyak dari aku dan kaya raya bikin hal yang sama. Atau siapapun yang bisa ngasih bantuan apapun itu kan udah ada pahalanya," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓