Anjuran Social Distancing Buat Keluarga Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama Ubah Beberapa Kebiasaan

Rivan Yuristiawan07 Apr 2020, 11:24 WIB
[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Fimela.com, Jakarta Imbauan pemerintah untuk masyarakat mengurangi aktivitas di luar untuk menghambat penularan virus Corona turut mengubah beberapa kebiasaan di keluarga Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Meski berdampak buruk pada pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, namun nyatanya penyebaran virus Corona juga memberikan beberapa hal positif bagi pasangan tersebut.

Tak dipungkiti, masa social distancing diakui Ussy berdampak buruk pada bisnis dan pekerjaannya. Selain sudah menutup seluruh restorannya, beberapa pekerjaan pun ikut terdampak karena harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

"Aku aja ada satu iklan yang harusnya bulan ini akhirnya diundur, terus ada beberapa offair Andhika sama aku juga diundur entah sampai kapan. Ada juga beberapa acara tv, Andhika kan lebih banyak, ada program baru juga, diundur semua," kata Ussy Sulistiawaty melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Kumpul Keluarga

[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Instagram/ussypratama)

Namun begitu, bagi Ussy, wabah Corona juga memberikan beberapa hal positif pada keluarganya. Anjuran untuk berdiam diri di rumah membuat seluruh anggota keluarganya bisa semakin dekat dan memiliki waktu yang lebih banyak untuk selalu bersama.

"Semuanya (anggota keluarga) bener-bener di rumah. Kita tuh sekarang bikin YouTube, main sama anak-anak, anak-anak semua aku tidurin di kamar semua, jadi ya kita ada sisi positifnya (dari wabah Corona)," ungkapnya.

Makan Bersama di Rumah

[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Instagram/ussypratama)

Tuntutan untuk selalu berada di rumah pun menurut Ussy ikut mengubah kebiasaan di keluarganya. Jika biasanya mereka berkumpul dan makan bersama di restoran, kini hal itu mereka lakukan di rumah.

"Sama anak-anak yang biasanya makan sendiri-sendiri sekarang ngumpul, ngumpulnya kita tuh bukan yang ngemall, biasanya kita keluar rumah, ngemall, makan, nonton pulang, gitu-gitu aja. kalau ini kita ngobrol, makan di kamar, jadi lebih intim, sebelum tidur kita ngobrol dulu. Kita udah lama nggak begini, main congklak, bekel. Kita ambil hikmahnya aja yaa," paparnya.

"Aku kan sering ke supermarket, terus anak-anak nanya, ‘kok mamah nggak ke supermarket lagi?’ Yaa aku bilang bggak bisa sering-sering. Jadi yaudah aku di rumah, aku nyetock bahan makanan aja, nanti mereka yang masak-masakan aja," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓