Andien Aisyah Ajak Nikmati Kesedihan Lewat Lagu Jendela Waktu

Rivan Yuristiawan04 Apr 2020, 20:00 WIB
[Fimela] Andien Aisyah

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Andien Aisyah muncul dengan project musik terbaru dengan single berjudul Jendela Waktu. Tak tanggung-tanggung, ibu satu anak itu melibatkan dua maestro musik Tanah Air, Yovie Widianto sebagai komposer dan Andi Rianto selaku arranger.

Bagi Andien sendiri, lagu Jendela Waktu terbilang spesial. Pasalnya, ia yang dalam beberapa karya sebelumnya selalu menyuarakan optimisme meski dalam suasana hancur, kini seolah ingin menikmati sebuah momen perpisahan lewat lagu tersebut.

"Sejak beberapa tahun terakhir, aku sedang menggali diriku lebih dalam dan aku sampai ke konklusi, kenapa kalau aku punya lagu sedih atau patah hati, selalu aku bungkus dengan semangat? Kadang saat merasakan sakit hati dan perpisahan, apakah harus selalu ada solusinya? Apakah harus selalu berpikir positif? Nggak juga, kan?," kata Andien Aisyah saat video conference pada Jumat (3/4/2020).

Menikmati Kesedihan

Andien
Andien Jendela Waktu (Dok. Fimela.com)

Lebih lanjut menurut Andien, lewat lagu Jendela Waktu, ia pun ingin mengajak pendengar musik Indonesia untuk menikmati suasana sedih dalam hati yang lumrah terjadi. Menurutnya, penting bagi seseorang untuk bisa mengenal diri masing-masing saat merasakan kesedihan.

"Melalui lagu ini, aku ingin mengajak orang-orang untuk tidak membuang perasaan sedih atau cemas karena sebuah perpisahan. Biarlah momen tersebut menjadi kesempatan untuk kita menggali rasa dan mengenali diri sendiri secara lebih baik," jelasnya.

"Ini adalah lagu sedihku yang paling rapuh. Karena nggak ada konklusi sama sekali di lagu ini. Aku mau ajak orang-orang untuk justru menyelami rasa sedihnya," lanjut Andien.

Proses Singkat

[Fimela] Andien
Andien (Instagram/andienaisyah)

Selain lirik lagu yang spesial, sentuhan dua musisi kenamaan, Yovie Widianto dan Andi Rianto di lagu Jendela Waktu pun menjadi daya tarik lain menarik untuk didengarkan. Proses penggarapannya sendiri berlangsung secara singkat, dimana Yovie dan Andi Rianto menyelesaikan tugasnya masing-masing hanya dalam hitungan menit.

"Bikin lagunya Mas Yovie itu, ya, 10 sampai 15 menit. Mas Andi mengaransemennya juga nggak sampai sejam. Total waktu untuk bikin lagunya itu sebentar sekali," pungkas Andien. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓