Adele Jadi Penyanyi Terkaya di Britania Raya, Berapa Penghasilannya?

Nizar Zulmi07 Apr 2020, 13:08 WIB
Potret Terbaru Adele dengan Tubuh Lansing (sumber: instagram/adelee_lovers)

Fimela.com, Jakarta Britania Raya sudah cukup lama tak menghasilkan penyanyi wanita legendaris semenjak era Amy Winehouse. Di generasi 2000an, nama Adele jadi yang paling mendekati sebagai calon legenda berikutnya.

Tak hanya memiiki suara emas, Adele juga piawai mencipta lagu yang sarat akan emosi. Talenta langka itu membuatnya jadi salah satu penyanyi Britania terkaya saat ini.

Menariknya predikat tersebut masih disandang Adele di tahun 2020 meski ia beberapa tahun sempat hiatus. Adele tak tergoda mencetak hits demi hits secara beruntun, tapi ketika ia berkarya, seperti sudah jaminan meledak di industri.

Berapa Penghasilannya?

[Bintang] Adele
Adele (AFP/Bintang.com)

Dilaporkan media Inggris, Metro, Adele memiliki penghasilan yang fantastis dari karya-karyanya. Tahun 2017, Adele dilaporkan menerima pemasukan 45 ribu pound, atau setara dengan 900 juta rupiah, per hari.

Namun terkait kekayaan yang melimpah itu, Adele tetap menjunjung tinggi musikalitasnya. "Aku tak berkarya demi uang. Itu tak terlalu pentong buatku," kata Adele dalam sebuah kesempatan.

Kembali di 2020?

20170212-Adele di Grammy Awards 2017-Los Angeles
Adele (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Sunday Times mencatat nama Adele sebagai musisi muda terkaya di dunia pada 2018, kemudian setahun berikutnya posisi puncak ditempati oleh Ed Sheeran. Namun kekayaan Adele diprediksi akan tetap berlimpah lantaran ia dikenal tak terlalu suka hidup glamor.

Bahkan kemungkinan ia akan kembali memuncaki daftar musisi terkaya karena ia dilaporkan akan kembali dengan musik baru. Kabarnya single dan album baru Adele akan hadir di penghujung 2020. 

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓