Kisah di Balik Cerita Mengharukan Film Onward

Rizky Mulyani07 Apr 2020, 16:45 WIB
Poster film Onward. (Foto: Dok. IMDb/ Disney Pixar)

Fimela.com, Jakarta Film animasi Onward sempat menjadi pembicaraan karena kisahnya yang mengharukan dari dua Elf bersaudara. Ternyata jalan ceritanya terinspirasi dari kehidupan nyata sang sutradara, Dan Scanlon, yang juga pernah terlibat dalam pembuatan film Monsters University.

Dan Scanlon terinspirasi membuat film Onward ini dari cerita pribadinya bersama sang kakak setelah ayahnya meninggal di tahun 1977. Kala itu Dan belum genap berusia satu tahun, ia dan sang kakak memang tak mengenal siapa sosok ayahnya. Untuk itu, kakak beradik tersebut mengumpulkan foto-foto, cerita dan rekaman sebagai bentuk informasi mengenai mendiang ayahnya.

Beberapa adegan di film Onward memang mengharukan, salah satunya saat Ian menemukan rekaman suara sang ayah dan ia membuat percakapan dengan rekaman tersebut. Dalam kenyataannya, Dan Scanlon dan sang kakak memang menemukan kaset rekaman suara ayah mereka yang hanya mengucapkan “hi” dan “bye”. Hal itu menjadi kesempatan pertama mereka mendengar suara ayahnya.

Sinopsis Film Onward

Poster film Onward. (Foto: Dok. Disney/ Pixar)
Poster film Onward. (Foto: Dok. Disney/ Pixar)

Film ke-22 karya Disney bersama Pixar ini mengisahkan kakak beradik bernama Barley (Chris Pratt) dan Ian Lightfoot (Tom Holland) yang mencari sisa keajaiban dunia demi bertemu ayahnya yang sudah meninggal dunia. Hebatnya lagi, sosok ibu bernama Laurel di film Onward ini menunjukan ketangguhannya yang tak ingin larut sedih di depan kedua putranya, Barley dan Ian.

Kisah ini juga berangkat dari Dan Scanlon yang melihat kehebatan sang ibu selepas kepergian ayahnya. Menurut Dan, ibunya adalah sosok yang hebat dalam membesarkan ia dan kakaknya.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓