Pulang Kampung, Vokalis Grup Band Lyla Berstatus ODP Virus Corona

Rivan Yuristiawan07 Apr 2020, 17:45 WIB
Ario Setiawan Vokalis Lyla Band

Fimela.com, Jakarta Aryo Setiawan, vokalis baru grup band Lyla harus menerima konsekuensi akibat keputusannya untuk mudik ditengah pandemi virus Corona di Indonesia. Ia ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus Corona karena melakukan perjalanan jauh dari Jakarta ke Pontianak saat pandemi.

Hal itu ia akui saat dihubungi awak media, Senin (6/4/2020). "Iya kemarin mudik, langsung ODP di kampung," kata Aryo melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika sebenarnya selama perjalanan ke Pontianak, ia pun sudah melewati banyak pemeriksaan terkait kondisi tubuh. Bahkan, hampir di setiap kabupaten yang ia lewati menuju kampung halaman, dirinya tak luput dari pemeriksaan.

"Kalau pemeriksaan sebenernya sudah dari bandara Jakarta pemerikasaan ketat juga dari dokter bandara, kemudian di bandara Pontianak di periksa lagi. Bahkan di perjalanan pulang menuju kampung halaman kita di periksa lagi karena kebetulan rumah saya sekitar 5-6 jam dari Pontianak jadi setiap kabupaten yang kita lewatin ada pemeriksaan," terangnya.

Tak Ada Gejala

Ario Setiawan Vokalis Lyla Band
Foto Instagram

Meski harus melewati prosedur yang cukup rumit, namun dikatakan Aryo, dirinya sama sekali tak menunjukkan ada gejala terinfeksi virus Corona. Maka dari itu, ia pun bisa santai menanggapi status ODP dari pemerintah setempat.

"Karena saya nggao ada gejala seperti batuk, pilek, suhu panas tinggi. kalo saya ada gejala, statusnya bisa naik ke PDP," terangnya.

Karantina Diri

Ario Setiawan Vokalis Lyla Band
Foto Instagram

Alhasil, guna mencegah hal-hal buruk terjadi, setibanya di kampung halaman, Aryo langsung menjalani karantina diri selama 14 hari. Mau tak mau, hal itu harus dilakukan guna benar-benar memastikan dirinya tak membawa virus Corona yang bisa ditularkan ke keluarga dan masyarakat di kampung halamannya.

"Sekaranf untuk berjaga-jafa kita benar-benar karantina diri selama minimal 14 hari dan benar-benar nggak berinteraksi yang intens sama keluarga yang di sini. Setelah benar-benar status ODP-nya lepas dan aman, baru bisa. skrng lagi benar-benar jalanin social distancing dan pysical distancing," pungkas Aryo Setiawan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓