Ayu Azhari Menikmati Imbauan Social Distancing, Ini Alasannya

Rivan Yuristiawan09 Apr 2020, 17:24 WIB
[Fimela] Ayu Azhari

Fimela.com, Jakarta Aktris senior, Ayu Azhari mengaku sangat menikmati imbauan pemerintah untuk menghindari keramaian dan disarankan untuk berdiam diri di rumah. Menurut perempuan 50 tahun itu, hal tersebut membuat ia dan anak-anaknya bisa lebih memiliki waktu untuk bersama-sama.

"Sekarang lebih berkualitas karena lebih banyak waktu bersama-sama dan saling mengisi. seperti yang perempuan, yang gadis-gadis belajar masak," kata Ayu Azhari di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut Ayu Azhari, meski pemerintah menghimbau untuk terus berdiam diri di rumah, namun untuk beberapa keperluan pokok sehari-hari, dirinya masih merasa dimudahkan. "Nggak (repot) juga sih. masih bisa dapat makanan, masih bisa ke supermarket, alhamdulillah," jelasnya.

"Anak-anak (yang sekolah) juga sudah masuk masa liburan dua minggu, jadi belum mulai lagi. Mungkin minggu pertama (social distancing) agak susah me-manage waktu untuk yang paling kecil. Yang kecil ini dipikir di rumah itu libur. Sementara dari sekolah ngecek, ada absen kan, jadi aku yang ditegur," tambah Ayu Azhari.

Hidup Sederhana

[Fimela] Ayu Azhari
Ayu Azhari (Daniel Kampua/Fimela.com)

Bagi Ayu Azhari, di masa-masa sulit seperti sekarang, penting untuk dirinya sebagai seorang ibu menanamkan nilai pesan positif pada anak-anaknya. Salah satu yang ia lakukan, mengikuti pesan suaminya, Mike Tramp yang tertahan lockdown di Denmark, sebisa mungkin ia mengajarkan anak-anaknya untuk menerapkan pola hidup sederhana.

"Ya paling sama anak-anak sih sekarang gimana men-support mereka dalam situasi yang sulit, tapi hatinya tetap gembira, pikirannya tenang, dan semua ada. Saya juga mengajarkan anak-anak, kadangkan mereka nggak suka, maunya makannya daging ayam atau apa. Sekarang menu makanan pun mereka udah bisa makan sayuran, makanan yang sederhana. Nasi sama telor sama kecap aja menjadi suatu kenikmatan gitu misalnya. Sekarang ini anak-anak bener-bener belajar bagaimana me-manage makanan di rumah supaya nggak kehabisan, supaya nutrisinya cukup, dan badan juga sehat," paparnya.

Lebih Irit

[Fimela] Ayu Azhari
Ayu Azhari (Daniel Kampua/Fimela.com)

Alhasil, dengan mengajarkan pola hidup yang sederhana ditengah wabah Corona, Ayu Azhari pun mengaku jika bisa memangkas pengeluarannya. Diakuinya, dengan imbauan pemerintah menghindari keramaian, aktivitas ia dan anak-anaknya untuk berkegiatan di luar rumah pun mulai bisa dihindari. Hal yang kemudian berimbas baik dari segi keuangan karena tidak terlalu konsumtif lagi.

"Sekarang jadi lebih irit sih, nge-mall aja kurang kan, jadi tagihan sedikit. Alhamdulillah," tandasnya sambil tersenyum.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓