Nostalgia 4 Band Malaysia yang Sempat Populer di Indonesia

Nizar Zulmi07 Apr 2020, 21:49 WIB
Slam

Fimela.com, Jakarta Dinamika industri musik di Indonesia mengalami berbagai era yang memiliki ciri khas masing-masing. Dari era 70 dan 80an yang identik dengan disko, hingga tren band Malaysia di era 90 dan 2000an.

Kali ini kita akan sejenak bernostalgia dengan musik-musik dari Negeri Jiran tersebut. Beberapa dari mereka sempat meraih massa yang cukup besar di Tanah Air.

Lagu-lagu mereka juga mungkin masih terngiang hingga saat ini, terutama bagi yang tumbuh besar di era 90 dan 2000an. Siapa saja kah grup musik Malaysia yang sempat melejit di Indonesia?

Search

Amy Search
Dua barang historis rocker Amy Search dipajang dan jadi koleksi Hard Rock Hotel Desaru Coast Malaysia. (Dok Hard Rock Hotel)

Band gaek yang satu ini masyhur dengan lagu-lagunya yang bernuansa slow rock. Search merupakan band yang lahir di Johor Bahru, Malaysia dengan Amy Search sebagai frontman.

Sejumlah lagu mereka mendapat sambutan positif di Indonesia, termasuk Isabella yang sedemikian booming. Ciri khas mereka adalah musik berdistorsi dan suara melengking dari sang vokalis, Amy Search.

UK'S

UK'S Band
UK'S Band

Masih dengan genre slow rock, band yang satu ini juga sempat menelurkan sejumlah hits yang tenar di Indonesia. Mereka adalah UK'S, dengan beberapa lagu andalan seperti Cinta Itu Buta dan Sembilu.

Band UK'S sempat beberapa kali vakum dan memulai kembali langkahnya di tahun 2009. Kabarnya sampai kini mereka masih aktif bermusik sebagai 'kumpulan' atau grup musik.

Exists

[Bintang] Exists
Exists

Sesuai dengan namanya, band yang satu ini sempat Exists di Indonesia. Vokal khas Melayu yang mendayu-dayu sulit dilupakan oleh penikmat musik era akhir 90an.

Setidakya ada dua megahits mereka yang lekat di telinga pendengar Tanah Air, yakni Alasanmu (1996) dan Rindu Serindu-Rindunya yang direcycle oleh mereka.

Slam 

Slam
Slam

Terakhir yang tak kalah familiar di kalangan penikmat musik adalah band bernama Slam. Lagu-lagu seperti Gerimis Mengudang dan Rindiani telah menjadi bagian dari euforia musik di tahun 96 hingga 2000an.

Di tahun 2020 pun rupanya masih banyak yang kembali mendengar lagu lawas ini. Bagi mereka setiap lagu memiliki sentuhan tersendiri yang bisa bangkitkan kenangan. Adakah band Malaysia lawas favoritmu yang belum disebut?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓