Sukses

Entertainment

Jadi Korban Pelecehan Seksual, Ini Alasan Soraya Larasati Berbagi di Sosial Media

Fimela.com, Jakarta Instagram milik aktris Soraya Larasati tiba-tiba menjadi perhatian masyarakat lewat sebuah foto sepatu running berwarna pink yang ia unggah. Bukan sepatunya, namun caption yang ia tulis yang menjadi sumber perhatian. Dalam caption foto tersebut, Soraya Larasati bercerita jika dirinya baru saja menjadi korban pelecehan seksual di ruang publik.

Saat tengah berolahraga, Soraya bercerita jika bagian payudaranya dipegang oleh seorang pengendara motor yang tak dikenal. Guna memberikan kewaspadaan pada masyarakat, ia pun memilih untuk membagikan cerita tersebut ke media sosial.

"Aku share di sosmed sebenarnya bukan karena ada keinginan untuk mencari perhatian atau buat sensasi gitu, karena di sini menurut saya kewaspadaan itu perlu untuk siapapun yang sering berkegiatan outdoor gitu. Jadi tujuannya saya share di sosmed itu untuk kewaspadaan aja," kata Soraya Larasati melalui pesan singkat, Senin (6/4/2020).

"Ya intinya saya cuma mau share info aja, semoga orang-orang yang membaca tulisan saya atau yang mendengar berita tentang hal ini bisa terhindar dari hal yang saya alami," tambah Soraya Larasati.

Tingkatkan Kewaspadaan

Lebih lanjut, menurut Soraya Larasati, pasca kejadian yang menimpanya, penting bagi setiap orang, khususnya kaum perempuan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Terlebih, untuk mereka yang sering berada di jalan seorang diri.

"Saya rasa kejadian kayak gini kan nggak mungkin bisa terjadi si satu spot aja ya, bisa terjadi di mana aja dan kapan aja ya, waspada ajalah. Waspada perlu banget ada, dari pesepeda, pelari, mau pria wanita, ya sepeda pun bisa dibegal juga, jadi tetap harus tahu protokol yang ada, wawasan diperluas dan juga memang sebaiknya sih karena memang dalam masa sosial distancing ini memang lebih baik di rumah aja," paparnya.

Tetap Lapor Polisi

Meski dalam caption postingannya ia mengaku sudah memaafkan si pelaku, namun pada akhirnya kejadian tersebut sudah diproses secara hukum. Soraya mengatakan jika ia dan sang suami sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk di tindaklanjuti.

"Sekarang ini saya udah melapor juga ke Polsek setempat, kebetulan orangnya (pihak kepolisian) sudah datang ke rumah dan saya sudah menceritakan kronologis dan mereka juga sudah cek lokasi kejadian. Mudah-mudahan walaupun buktinya belum kuat, tapi mereka jadi lebih waspada lagi atau kayak masang cctv di sekitar situ," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading