Repotnya Sissy Priscillia Dampingi Anak Sekolah sambil Bekerja dari Rumah Selama Wabah Covid-19

Rivan Yuristiawan10 Apr 2020, 06:24 WIB
[Bintang] Sissy Priscillia

Fimela.com, Jakarta Aktris Sissy Priscillia menjadi salah satu public figure yang juga terdampak penyebaran wabah Corona di Indonesia. Belakangan ini, pekerjaannya sebagai penyiar radio pun terpaksa harus dilakukan secara online dari rumah guna mengikuti imbauan pemerintah untuk menghambat penyebaran wabah Covid-19.

Alhasil, meski tetap bisa menjalani pekerjaannya, namun menurut Sissy, bekerja dari rumah memunculkan masalah baru. Ia mengaku kerepotan lantaran di saat yang bersamaan, ia pun harus mendampingi dua anaknya belajar secara online.

[Bintang] Sissy Priscillia
Sissy Priscillia (Adrian Putra/bintang.com)

"Anak-anak saya masih TK, jadi mungkin tugasnya nggak terlalu rumit. Walau enggak terlalu rumit, tapi tetap agak repot ya. Karena saya dan suami bekerja dari rumah juga, sulit bagi waktunya aja sih," ungkap Sissy Priscillia saat dihubungi, beberapa waktu lalu.

"Kalau anak-anak TK ini kan lebih kayak bikin kerajinan, bikin craft. Tiba-tiba harus mempersiapkan role tissue bekas yang digunakan untuk shaker, terus mesti ngarang bikin body percussion, terus harus bikin kerajinan lagi untuk story telling untuk diceritakan pada saat e-learning online dengan guru dan teman-temannya. Menurut saya itu cukup bikin sulit iya. Karena disaat yang bersamaan, saya juga harus mempersiapkan makanan mereka," jelas Sissy Priscillia.

Tugas Anak-Anak

[Fimela] Sissy Prescillia
Sissy Priscillia bersama anak-anaknya. (Instagram/sysiio)

Lebih lanjut, menurut Sissy, kerepotan ia dan sang suami pun bisa bertambah saat anak-anaknya mendapat tugas lain untuk dikerjakan guna mengisi kekosongan waktu di rumah selama masa social distancing. Di sisi lain, Sissy dan Rifat Sungkar sebagai orangtua pun punya pekerjaan yang harus diselesaikan di rumah.

"Anak saya dua kebetulan, jadi yang satu (antara dirinya atau Rifat) untuk satu anak. Satu hari bisa dua tugas, dan yang satu lagi juga (ada tugas). Jadi yaa lumayan lah, lumayan sulit," akunya.

Berbagi Tugas

[Fimela] Sissy Priscillia
Potret Sissy Priscillia bersama keluarga. (Instagram/sysiio)

Namun begitu, beruntung bagi Sissy, sang suaminya bisa diajak untuk bekerja sama. Sebisa mungkin mereka membagi tugas satu sama lain untuk tetap bisa mendampingi anak-anaknya belajar di rumah di sela-sela kesibukan mereka.

"Kalau di rumah, pembagian tugas saya sama Mas Rifat, kalau pagi tugas saya tetap siaran dari rumah. Jadi jam 6 itu saya sudah mulai on air sampai jam 10 pagi. Nah, kebetulan anak-anak saya juga e-learning-nya pagi. Jadi pada saat saya lagi siaran, anak saya yang pertama e-learning itu jam 9, jadi itu tugasnya Mas Rifat untuk take care, untuk bisa mendampinginya pada saat e-learning. Selesai saya siaran, gantian sama anak saya yang kedua itu baru mulai e-learning-nya itu di 10.45, jadi selesai saya siaran mangsung saya yang gantian take care e-learning-nya. Mas Rifat baru mulai bekerja," pungkas Sissy Priscillia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓