Banyak Pekerjaan Di-cancel, Poppy Sovia: Anggap Saja Bukan Rezeki

Syifa Ismalia10 Apr 2020, 13:24 WIB
[Fimela] Poppy Sovia

Fimela.com, Jakarta Merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia membuat banyak pekerja seni yang membatalkan pekerjaannya, seperti penyiar sekaligus artis peran Poppy Sovia. Beruntungnya ia masih memiliki pekerjaan lain yang bisa dilakukannya di rumah.

"Alhamdulillah aku masih aman kerjaan (siaran radio). Cuma, kalau untuk syuting-syuting, nge- MC, itu sudah pasti cancel," kata Poppy saat dihubungi awak media lewat sambungan telfon, Kamis (2/4/2020).

Meski banyak pekerjaan yang dicancel, ibu satu anak ini tak mau menghitung berapa kerugian yang didapatkannya. Justru ia lebih mengikhlaskan semuanya, karena menganggap itu bukanlah rezekinya.

"Ya sudah anggap saja bukan rezeki, karena bukan cuma rugi kita doang, semua orang juga. Sudah, enggak usah mikir kerugian apa-apa lah. Sudah, yang jelas kita pengin dunia atau bumi ini sembuh bareng-bareng," ucap Poppy Sovia.

Berharap Uang Cukup

[Fimela] Poppy Sovia
Banyak pekerjaan yang di-cancel, namun ibu satu anak ini tidak mau menghitung soal kerugian yang ditanggungnya. Ia mengikhlaskan semuanya dan menganggap itu buka rezeki untuknya. (Instagram/popsovia)

Perempuan kelahiran Sukabumi, 23 September 1984 itu berharap agar tabungan ia dan suami bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya hingga waktu yang belum ditentukan.

"Sudah nggak usah mikir apa-apa yang penting semoga stok dalam artian stok uang kita untuk kebutuhan sehari-hari kebutuhan premier itu masih ada intinya seperti itu sih," tegas Poppy.

Ada Hikmah Corona

[Fimela] Poppy Sovia
"Ya sudah anggap saja bukan rezeki, karena bukan cuma rugi kita doang, semua orang juga. Sudah, enggak usah mikir kerugian apa-apa lah. Sudah, yang jelas kita pengin dunia atau bumi ini sembuh bareng-bareng," ucap Poppy Sovia. (Instagram/popsovia)

Meski sudah banyak memakan korban, namun ada dampak positif yang dirasakan perempuan 35 tahun itu, seperti bisa berkumpul bersama keluarga dan juga membantu sesama.

"Kalau ambil positifnya, Tuhan kasihan pandemi ini menurut aku ya, bukan tanpa alasan. Jadi, memang benar kita harus balik lagi ke rumah, berdekatan sama keluarga lagi, kayak berkaca diri, membersihkan diri lagi, sayang sama dunia, sayang sama alam lagi," ucapnya.

"Jadi lebih manusiawi menurut aku. Jadi tetap saling membantu, biasanya egois, saling mengingatkan ke yang lain. Kita tuh dipukul rata semuanya, jadi sama gitu sejajar, mau banyak duit, mau kayak gimana," tutup Poppy Sovia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓