Cara Sissy Priscillia Usir Kejenuhan di Rumah Selama Pandemi Virus Corona

Rivan Yuristiawan10 Apr 2020, 15:24 WIB
[Bintang] Sissy Priscillia

Fimela.com, Jakarta Pasangan Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar ikut menjalani imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing guna menghambat penyebaran wabah Corona di Indonesia. Mereka bersama dua anaknya sudah mengurangi aktivitas di luar rumah beberapa waktu belakangan. Guna mengusir rasa jenuh, beberapa hal pun kerap dilakukan dalam keseharian mereka.

Menurut Sissy Priscillia, salah satu cara untuk mengusir jenuh lantaran aktivitas di luar rumah masih terbatas ialah dengan menemani anak-anaknya belajar. Terlebih, dua putranya yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak kerap mendapat tugas dari sekolah untuk membuat berbagai kerajinan tangan yang dianggap cukup mengasyikan.

"Kebetulan memang anak-anak saya itu suka banget bikin sesuatu. Misal mereka suka gambar, suka bikin kerajinan. Jadi dapat tugas dari sekolahnya tuh udah pas saja, mereka suka," kata Sissy Priscillia saat dihubungi awak media, beberapa waktu lalu.

"Biasanya di luar tugas sekolah, yang kita lakukan adalah main lego sama anak-anak, terus main puzzle, main boardgames juga. Board gamesnya itu kita main jenga, jadi yang blok kayu disusun-susun sampai tinggi," lanjut Sissy Priscillia.

Aktivitas Bersama

[Bintang] Sissy Priscillia
Sissy Priscillia (Adrian Putra/bintang.com)

Lebih lanjut, memiliki waktu yang relatif lebih banyak di rumah pun membuat kakak kandung Vanesha Prescilla itu banyak melakukan kegiatan seru bersama anggota keluarganya. Sebisa mungkin, selalu ada aktivitas yang mereka lakukan di dalam rumah untuk mengusir rasa bosan.

"Kita movie marathon, nonton film anak-anak juga. Kemarin terakhir kita nonton. Ada water slidder juga. Biasanya kalau anak-anak abis jemur pagi-pagi, sudah mulai ngadem dikit, terus mereka main air di luar dengan si slidder-nya itu," terangnya.

Tetap Aktif Bergerak

[Bintang] Sissy Priscillia
Sissy Priscillia. (Deki Prayoga/bintang.com)

Dan satu yang menjadi concern Sissy selama masa social distancing seperti sekarang adalah menjaga kondisi tubuh keluarganya tetap dalam keadaan fit. Maka dari itu, selain memperhatikan asupan gizi, hal lain yang penting ialah menjaga tubuh keluarganya tetap bergerak dan berkeringat dengan melakukan kegiatan fisik yang menyenangkan.

"Terus kita melakukan olahraga juga di rumah, kita main badminton, main karet. Terus main hop-hop boks yang digambar di lantai, nanti lompat sampai angka delapan. Kita lebih banyak bermain fisik sih untuk anak-anak biar mereka di rumah nggak diam aja, nggak nonton tv aja, nggak nonton YouTube aja, tapi tetap ada excercise untuk badannya bergerak," pungkas Sissy Priscillia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓