Persembahan Terakhir Glenn Fredly untuk Musik Indonesia

Nizar Zulmi08 Apr 2020, 22:17 WIB
Diperbarui 08 Apr 2020, 22:17 WIB
[Fimela] Glenn Fredly dan Adera

Fimela.com, Jakarta Kabar meninggalnya Glenn Fredly hari ini, Rabu 8 April 2020 mengejutkan banyak pihak. Tak banyak pemberitaan mengenai kondisi kesehatan musikus 44 tahun ini sebelum akhirnya diketahui terkena meningitis.

Di dunia musik Indonesia, karya Glenn Fredly telah melegenda. Sederet tembang hitsnya seperti Terserah, Januari hingga Kasih Putih nyaris tak pernah gagal membuat suasana galau pertunjukan.

Namun Glenn Fredly terus menjaga produktivitasnya sebagai musisi. Sebuah bingkisan terakhir dipersembahkan Glenn untuk para pendengarnya, kumpulan nada-nada romansa terbaru yang ia rangkai dalam album.

Romansa ke Masa Depan

FOTO: Momen Liburan Glenn Fredly dan Mutia Ayu di Sumba yang Menawan
Glenn Fredly dan istri. (Liputan6.com/IG/@glennfredly309)

Album terbaru Glenn Fredly ini bertajuk Romansa ke Masa Depan yang dirilis pertengahan November 2019 lalu. Lagu-lagu bertema cinta hasil eksplorasinya dengan beberapa musisi terlahir dalam 14 track yang indah.

Setidaknya dua single telah diperkenalkan Glenn, yakni Selesai dan Romansa ke Masa Depan. Di MV lagu kedua, sang belahan jiwanya turut hadir sebagai model video klip. Hal ini akan menjadi sebuah memori yang akan selalu membekas di ingatan sang istri.

Album ini sekaligus menyudahi kegamangan Glenn yang sudah 9 tahun tak memproduksi album baru. Romansa ke Masa Depan pun lahir, meninggalkan kesan manis untuk telinga para pengagum karya Glenn Fredly. 

Konser Tanda Mata

[Bintang] Yovie Widianto
Preskon Konser Tanda Mata (Adrian Putra/Fimela.com)

Sayangnya ada satu rencana besar Glenn Fredly yang urung terwujud, yakni konser 25 Tahun Berkarya yang sudah ia rencanakan sejak tahun lalu. Sayangnya keinginan itu belum sempat menjadi nyata.

Adapun salah satu bentuk warisan Glenn Fredly untuk musik Indonesia adalah Konser Tanda Mata. Di konser ini ia memberi apresiasi tinggi kepada para musisi, dengan menggelar konser khusus bersama sang penyanyi atau musisi. Beberapa yang sudah dibuatkan tanda mata antara lain Ruth Sahanaya, Slank, Yovie Widianto, dan Koes Plus.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓