Sukses

Entertainment

Mengenang Glenn Fredly, Lagu-Lagu ini Cocok Didengarkan saat Galau

Fimela.com, Jakarta Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, atau sering dipanggil Glenn Fredly, adalah seorang penyanyi yang berasal dari Ambon. Glenn Fredly merupakan penyanyi yang sering menyanyikan lagu mellow, RnB, dan juga merupakan seorang penulis lagu.

Glenn Fredly mulai berkarir sebagai vokalis band Funk Section pada tahun 1995. Dan memulai album solonya pada tahun 2002. Sampai sekarang Glenn Fredly sudah memiliki 10 album.

Glenn Fredly dinyatakan meninggal pada tanggal 8 April 2020. Untuk mengenang Glenn Fredly, yuk dengarkan lagu-lagu ini yang cocok saat galau:

Januari – Album Selamat Pagi, Dunia! (2002)

Lagu dengan judul Januari ini dirilis pada tahun 2002. Lagu ini sangat cocok didengarkan saat galau. Liriknya mengartikan tentang seseorang yang mengakhiri hubungannya di bulan Januari. Bukan karena sudah tidak ada rasa saling sayang, atau karena perbedaan.

Namun cinta sejati belum tentu berpihak pada pasangan. Karena memang cinta itu tidak bisa di paksakan.

Sekali Ini Saja – Album Selamat Pagi, Dunia! (2002)

Lagu Sekali Ini Saja, dirilis pada tahun 2002, pada album Selamat Pagi Dunia. Lirik lagu Sekali Ini Saja memiliki makna yang sangat dalam. Glenn Fredly sendiri mengaku bahwa ia tidak sanggup menyanyikan lagu ini. Karena lagu ini terlalu galau.

Lirik lagu ini mengartikan bahwa sepasang kekasih sudah lama bersama-sama. Namun terpaksa berpisah.

Pada bagian reff, lirik ini bercerita tentang keinginan seseorang untuk kembali menjalin cinta bersama orang yang dicintai. Ia juga memohon kepada Tuhan untuk diberikan kesempatan sekali lagi.

Akhir Cerita Cinta – Album Selamat Pagi, Dunia! (2002)

Lagu Akhir Cerita Cinta juga harus dimasukan dalam playlist galaumu. Lagu ini dirilis tahun 2002 dalam album Selamat Pagi, Dunia! Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sudah berjuang mempertahankan cinta, namun pasangan tersebut harus putus.

Liriknya juga menceritakan tentang seseorang yang akhirnya menyerah dengan hubungannya, rela menahan sakit hatinya, dan berusaha melawan waktu untuk melupakan semua kisah cintanya.

Lagu ini mengajarkan bahwa lamanya waktu pacaran, tidak bisa dijadikan acuan sebuah hubungan.

Terserah – Private Collection by Glenn Fredly (2008)

Lagu dengan judul Terserah ini dirilis pada tahun 2008, dalam album Private Collection by Glenn Fredly. Lagu ini memiliki emosi yang kuat. Sehingga cocok didengarkan pada saat galau.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sudah dihianati berkali-kali. Tentang seseorang yang sudah tidak sanggup menjalin hubungan. Lagu ini juga menceritakan tentang seseorang yang sudah tidak percaya dengan cinta. Dan akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Sedih Tak Berujung – Selamat Pagi, Dunia! (2003)

Lagu Sedih Tak Berujung yang rilis pada tahun 2003, dalam album selamat pagi dunia versi repackage. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang di tinggal nikah. Tanpa ada kata putus sebelumnya.

Semua orang berbahagia, hanya ia seorang saja yang memendam rasa sedih, karena ditinggal pergi cintanya. Lagu ini tidak hanya ditujukan untuk pendengarnya yang ditinggal menikah saja, lagu ini ditujukan untuk orang-orang yang ditinggalkan pasangan, tanpa adanya kata putus.

Tega – Selamat Pagi, Dunia! (2004)

Lagu Tega dirilis tahun 2004, dalam album repackage Selamat Pagi Dunia! Lagu ini berhasil mendapatkan penghargaan AMI Awards for Jazz Production Works. Lagu Tega menceritakan tentang kisah patah hati, ketika dikhianati orang yang sangat dicintai.

Makna lagu ini sangatlah dalam, sangat cocok didengarkan pendengar galau. Ketika kita sudah memperjuangankan sebuah cinta, membanggakan dan menunggu dirinya, namun rasanya sangat sakit ketika tahu kita dikhianati.

Adu Rayu 2019

Lagu Adu Rayu ini merupakan kolaborasi Glenn Fredly, Tulus dan Yovie Widianto. Lagu ini rilis pada tahun 2019. Lagu ini menceritakan tentang seorang perempuan yang direbutkan kedua orang laki-laki. Salah satu laki-laki merupakan pacar dari si permpuan, dan sudah menjalin hubungan lama.

Kisah cinta si perempuan dengan pacarnya selalu saja ada masalah. Kemudian si perempuan bertemu lelaki kedua, yang mengajak menjalin hubungan baru.

Namun lelaki pertama meyakinkan pada si perempuan, bahwa ia sudah berubah menjadi lelaki yang lebih baik. Sehingga lelaki pertama meminta agar perempuan tetap bersamanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading