Rekan Musisi akan Beri Penghormatan Terakhir untuk Glenn Fredly

Syifa Ismalia09 Apr 2020, 09:08 WIB
[Fimela] Glenn Fredly

Fimela.com, Jakarta Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020). Ia meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit meningitis .

Jenazah Glenn Fredly dibawa dari Rumah Sakit Setia Mitra ke Rumah Duka Heaven Dharmais. Setelah dimandikan, jenazah langsung dibawa kembali ke Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Jadi ini kita akan bawa (jenazah) ke gereja Sumber Kasih, memang dia bertumbuh di situ dan orang tua kami mau dia keluar dari gereja," kata adik Glenn, Uci, saat ditemui di rumah duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020) dini hari.

Bentuk Penghormatan Terakhir

[Fimela] Glenn Fredly
Glenn Fredly (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Rencananya, jenazah musikus asal Ambon itu akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan siang nanti. Sedangkan Ibadah bakal dimulai pukul 11.00 WIB.

"Ibadah pelepasan lalu ya kita enggak tahu prosesnya akan selesai jam berapa, mungkin bisa satu jam atau dua jam lebih," ucap Uci.

Sebelum disemayamkan, Uci mengatakan akan ada profesi penghormatan terakhir dari rekan-rekan musisi. Nantinya band pengiring Glenn juga bakal hadir dalam prosesi tersebut.

"Akan ada banyak penghormatan terakhir dari teman-teman musisi, apalagi bandnya juga. Akan ada penghormatan terakhir untuk bung, setelah itu baru kita akan bawa bersama-sama ke tanah kusir," ujar Uci.

Berusaha Tegar

[Fimela] Glenn Fredly - Adera
Glenn Fredly (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Bapak satu anak itu memang dikenal sebagai sosok yang kuat. Bahkan ia tak mau keluarga tahu mengenai penyakit meningitis yang dideritanya itu.

"Memang Bung itu orangnya enggak mau bilang kalau sakit ya, tapi terakhir memang kita udah sama-sama berdoa, semua kita berserah. Begitu cepat aja semua," tutup Uci.

Glenn Fredly meninggal dalam usia 44 tahun dan meninggalkan satu anak perempuan yang masih bayi bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo dari pernikahannya dengan Mutia Ayu.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓