Sukses

Entertainment

Double Job, Dian Sastrowardoyo Akui Kerap Kerepotan Selama Work From Home

Fimela.com, Jakarta Aktris Dian Sastrowardoyo mengatakan sudah cukup lama melakukan sebagian aktivitasnya di rumah. Jika pun harus keluar rumah, ia mengaku hal itu hanya dilakukan ketika stok bahan makanan di rumahnya sudah menipis.

Saat berbincang melalui live instagram di akun cgv.id, Dian mengaku lupa sudah berapa lama berdiam diri di rumah guna mengikuti imbauan pemerintah untuk work from home.

Selama itu, diakui ibu dua anak tersebut, dirinya memang kerap merasa kerepotan. Hal itu lantaran selama di rumah, ia seperti merangkap tugas sebagai ibu rumah tangga sekaligus pekerja profesional yang harus menyelesaikan pekerjaannya dari rumah.

"Saya merasa gitu sih (WFH membuat lebih banyak pekerjaan). Mungkin karena kerja di rumah sama kerja di kantor kan beda tuh (suasananya), jadi mungkin lebih slow (terhadap kewajiban pekerjaan)," ungkap Dian Sastrowardoyo saat dilihat Fimela.com, Rabu (8/4/2020).

Temani Anak Belajar

Di samping mood yang berbeda ketika bekerja dari kantor dan rumah, anak menjadi alasan lain yang dikatakan produser film Guru-Guru Gokil itu merasa repot. Ia mengaku harus mendampingi anaknya belajar secara online agar tak terjadi kesalahan dalam prosesnya.

"Iya ribet banget (temani anak-anak sekolah online) apalagi mereka masih harus adaptasi sama sistemnya kan, mereka harus tetep dibantuin cara upload tugasnya," paparnya.

 

Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Maka dari itu, selama berada di rumah, istri Indraguna Sutowo itu mau tak mau waktunya harus memecah konsentrasinya menyelesaikan pekerjaan kantornya sambil tetap menjalani tanggung jawabnya mengurus rumah tangga. Diakuinya, ia baru bisa konsentrasi menyelesaikan pekerjaan kantor setelah urusan rumah dan anak-anak selesai.

"Apalagi ibu-ibu kayak banyak urusin rumah, siapin makanan, nemenin anak sekolah, jadi produktifnya tuh pas anak-anak udah tidur siang. Dari pagi tuh Saya praktis nggak efektif, nggak jalan kerjanya," pungkasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading