Anji dan Titi DJ Gunakan Musik untuk Gugah Kesadaran terhadap Virus Corona

Syifa Ismalia09 Apr 2020, 16:08 WIB
Titi DJ

Fimela.com, Jakarta Virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah merebak di Indonesia tak membuat para musisi berhenti berkarya. Justru mereka berlomba-lomba membuat lagu mengenai kejadian yang menimpa saat ini. Mulai dari imbauan physical distancing, cuci tangan dan lain-lain.

Sebut saja Saykoji dengan lagu 'Cuci Tangan' , kemudian Project Pop dengan lagu 'Gara-Gara Corona', selanjutnya Titi DJ, Anji dan belasan musisi lainnya juga tak mau ketinggalan dengan lagu 'Menjaga Dunia'.

Titi DJ mengatakan dengan membuat lagu mengenai corona, maka akan memberikan dampak positif untuk para pendengarnya. Pasalnya lagu yang ia dan kawan-kawan bawakan berisikan penyuluhan lewat sesuatu yang menyenangkan dan menghibur.

"Kalau buat saya, melihat rata-rata watak karakter orang Indonesia, dibilangin secara keras malah ngelawan. Nah kita musisi ingin berikan pesan lewat lagu yang saya rasa bikin sing a long," kata Titi DJ saat konferensi pers via daring dengan awak media, Senin (6/4/2020).

Terapkan Kebiasaan Baik

Anji
Anji (istimewa)

Di waktu yang sama, Anji juga sependapat dengan Titi DJ. Menurutnya musik sudah sangat melekat dengan masyarakat, sehingga lagu tentang Corona ini bisa menjadi penyuluhan untuk mereka.

"Sama kayak mba Titi menurut saya. Pesan agama, atau apapun, bahkan untuk pilpres aja musisi banyak terlibat. Maksdnya di sini orang bertahan hidup tapi ada saatnya mereka butuh hiburan. Masa di mana mereka stalking ig artis yang mereka kenal. Di situ peran musik ini masuk," papar Anji.

 

Berkarya dari Rumah

[Bintang] HIVI Dipercaya Jadi Pembuka di MARKAS 2018 Hari Kedua
Neida HiVi (Adrian Putra/Fimela.com)

Diketahui, Anji dan Titi DJ bersama musisi lainnya terlibat dalam projek lagu Menjaga Dunia. Meski berkolaborasi untuk lagu tersebut, namun proses penggarapan seperti rekaman dilakukan di kediaman masing-masing tanpa bertatap wajah secara langsung.

Musisi yang berkolaborasi di lagu tersebut, diantaranya Ryan “D'Masiv”, Claudia Emmanuela, Ifan “Govinda”, Anji, Judika, Titi DJ, Lala Karmela, Vidi Aldiano, Pamungkas, Rizky Febian, Cita Citata, Ilham “HIVI!”, dan Neida “HIVI!” serta musik dari Ade “Govinda”, Jeje “Govinda dan Dimas Joey dapat didengarkan dalam lagu tersebut.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓