Prosesi Pemakaman Glenn Fredly Tetap Ramai Dikunjungi Pelayat

Syifa Ismalia09 Apr 2020, 14:36 WIB
Selalu Peduli Sesama, Ini 7 Aksi Luar Biasa yang Pernah Dilakukan Glenn Fredly

Fimela.com, Jakarta Setelah prosesi ibadah pelepasan di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, jenazah penyanyi Glenn Fredly tiba di TPU Tanah Kusir untuk dimakamkan Kamis (9/4/2020) siang.

Dilihat dari tayangan Liputan6 SCTV, peti jenazah Glenn Fredly terlihat diantar tak hanya oleh keluarga saja. Namun rekan dan kerabat juga mengantar kepergian bapak satu anak itu.

Meskipun sebelumnya melalui press rilis yang diterima awak media, keluarga besar sudah mengimbau agar para kerabat dan sahabat tak usah datang ke pemakaman. Hal tersebut dilakukan agar menghindari resiko penularan virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah merebak di Indonesia.

Terdapat Tenda Putih

Glenn Fredly (Foto: YouTube/KompasTv)
Glenn Fredly (Foto: YouTube/KompasTv)

Di atas tanah makam pelantun 'Akhir Cerita Cinta' itu, terbentang tenda putih yang tidak terlalu luas. Keluarga sengaja membuat tenda seadanya karena prosesi akan dilakukan tertutup.

Suasana pemakaman semakin haru dengan alunan lagu dan doa dilantunkan oleh para pelayat yang mengantar jenazah sang musisi ke peristirahatan terakhirnya.

Meningitis, Bukan Corona

Glenn Fredly, Glenn Fredly Meninggal, Glenn Fredly Meninggal Dunia
Gewa digendong Muthia Ayu saat pelepasan jenazah Glenn Fredly (sumber: @FloNadayang/Twitter)

Glenn Fredly meninggal dunia karena penyakit meningitis. Kabar ini diketahui dari sepupu Glenn Fredly, Aldy. Ia juga membantah kabar Glenn meninggal karena virus Corona atau Covid-19.

"Oke, kita kehilangan pada jam 18:47 WIB. Lalu untuk kenapanya, pasti dari pihak RS udah ngasih keterangan yaitu komplikasi meningitis. Jadi kalau ada berita/info lain (karena Corona), No!" tegas Aldy saat ditemui di Heaven Dharmais, Jakarta Barat.

Glenn Fredly menghembuskan napas terakhir di usia 44 tahun pada Rabu (8/4/2020). Ia meninggalkan satu orang istri, Mutia Ayu dan satu orang anak, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓