Galang Dana Corona, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Kalah dari Youtuber Ini

Anto Karibo10 Apr 2020, 10:45 WIB
Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Wabah viurs Corona yang semakin menyebar luas di Indonesia membuat banyak kalangan terlibat dalam melawannya. Termasuk dari kalangan artis, YouTubers dan juga publik figur dengan aksi penggalangan dana.

Nama Dian Sastrowardoyo, Maia Estianty, Nikita Mirzani, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan YouTuber seperti Putra Siregar menjadi beberapa di antara nama yang melakukan aksi sosial tersebut.

Mereka berlomba menggalang dana demi membantu masyarakat yang terdampak maupun dengan menyediakan berbagai alat kesehatan yang dibutuhkan oleh tenaga medis seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan juga sarung tangan.

Kalahkan Raffi Ahmad dan Atta

Atta Halilintar
Atta Halilintar dan Putra Siregar (Istimewa)

Sedikit cerita tentang aksi galang dana yang dilakukan oleh Putra Siregar sejak hari Senin (23/3) menggalang dana melalui kitabisa.com. Hanya dalam hitungan hari, Putra Siregar sukses mengumpulkan dana lebih dari Rp 3 miliar.

Sebuah angka yang cukup fantastis. Dan angka tersebut ternyata mampu melebihi jumlah yang didapat pada penggalangan dana yang dilakukan artis dan youtuber terkenal Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

"Saat ini sudah terkumpul lebih dari Rp 3 miliar. Apa yang saya lakukan ini adalah bentuk kepedulian bagi masyarakat. Semoga apa yang saya lakukan dapat bermanfaat guna menekan penyebaran virus Corona," jelas Putra baru-baru ini.

Langsung Disalurkan

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dan Putra Siregar (Istimewa)

Putra Siregar yang juga influencer dan pemilik Pstore dikenal akan kepedulian dalam membantu sesama baik ditengah pademi virus corona maupun kegiatan sosial lainnya. Dirinya tidak berfikir panjang untuk mengeluarkan dana besar.

"Dan donasi akan digunakan untuk penyediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat pelindung diri (APD), yang akan distribusikan kepada para petugas medis, dan mereka yang membutuhkan," ujar pemilik 1 juta subscribers tersebut.

Putra Siregar
Putra Siregar lakukan galang dana (Istimewa)

"Selain itu juga kami akan berikan bantuan keseharian kepada pekerja sektor informal, agar mereka dapat berdiam diri sementara di rumah sesuai anjuran pemerintah," ungkap Putra.

Lebih lanjut, Putra berharap pandemi virus corona yang sudah meluas di Indonesia bisa cepat teratasi dengan baik. "Dan Indonesia bisa kembali pulih kita bisa," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓