Sebelum Meninggal Glenn Fredly Berikan Pesan Khusus untuk Yovie Widianto

Syifa Ismalia10 Apr 2020, 11:43 WIB
[Bintang] Yovie Widianto

Fimela.com, Jakarta Musisi Yovie Widianto mengatakan bahwa mendiang Glenn Fredly pernah bercita-cita agar lagu hasil kolaborasinya bersama Tulus yang dirilis pada tahun 2019 yaitu 'Adu Rayu', dapat diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar.

"Kalau untuk saya pribadi ada yang bolak-balik berungkali diucapkan (Glenn Fredly) pada saya dan Tulus. Mas Yovie pokoknya film Adu Rayu harus jadi kita buat," kenang Yovie Widianto saat mengisi sebuah acara talkshow di salah satu televisi swasta, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut Yovie menjelaskan alasan Glenn Fredly menginginkan agar lagu tersebut bisa segera difilmkan. Menurutnya Glenn ingin menunjukkan bahwa keberhasilan sebuah lagu bisa menggerakkan ekosistem musik.

"(Menurut Glenn) ini akan jadi inspirasi buat semuanya, bahwa keberhasilan sebuah lagu bisa menggerakkan ekosistem musik. Bolak-balik Glenn meyakinkan ini pada saya dan Tulus," tutur Yovie.

Belum Terlaksana

Yovie and His Friends Bius Penonton di Konser Inspirasi Cinta
Penampilan Yovie Widianto bersama Glenn Fredly dan Tulus membawakan lagu Adu Rayu di atas panggung konser Inspirasi Cinta Yovie and His Friends di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Rabu (20/11/2019). (Fimela.com/Bambang E. Ros)

Sayangnya sampai pelantun 'Akhir Cerita Cinta' itu menghembuskan napas terakhirnya, cita-cita ini belum bisa terwujud. Meski begitu kini Yovie akan berusaha mewujudkannya.

"Tapi sampai beliau nggak ada kita belum berhasil melakukan itu. Semoga dengan ini akan membangkitkan insan-insan lain untuk mensupport juga untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi mimpi Glenn," jelas Yovie Widianto.

Sosok Glenn Fredly di Mata Yovie

Yovie Tulus Glenn
Spesialnya lagu dan video klip Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly, Adu Rayu.

Pada kesempatan itu Yovie juga menjelaskan sosok Glenn dimatanya. Menurutnya, Glenn adalah orang yang sangat semangat untuk mewujudkan musik Indonesia menjadi lebih baik.

"Sosok Glenn luar biasa baiknya, semangatnya untuk memajukan musik indonesia luar biasa. Kecintaannya pada musisi Indonesia juga luar biasa. Terlalu banyak jasanya untuk musik Indonesia, tak cukup untuk dikenang sebentar saja. Yang jelas Glenn kami menyayangimu," tutur pria 52 tahun itu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓