Sosok Glenn Fredly dalam Kenangan Tompi

Syifa Ismalia10 Apr 2020, 11:52 WIB
Trio Lestari

Fimela.com, Jakarta Kepergian Glenn Fredly untuk selamanya menyisakan duka yang mendalam bagi beberapa orang, termasuk dokter sekaligus musisi Tompi. Keduanya memang sangat dekat, bahkan memiliki group musik yang dinamakan Trio Lestari bersama Shandy Sandoro.

Bagi Tompi, sosok pelantun 'Akhir Cerita Cinta' itu adalah orang yang sangat peduli dengan sekitarnya. Bahkan almarhum selalu bersikap baik pada siapapun tanpa pandang bulu.

"Glenn itu sosok orang yang selalu peduli dengan sekitarnya. Tidak pernah diam, selalu sopan, selalu tahu bagaimana memperlakukan orang lain dengan sangat baik," tutur Tompi usai prosesi pemakaman Glenn Fredly di TPU Tanah Kusir, Kamis (9/4/2020).

"Dan dia selama ini selalu hadir kalau teman yang lain ada masalah. Teman-teman lain butuh bantuan, dia pasti paling depan. Dia nggak pernah capai untuk membantu orang," kenang Tompi.

Sempat Galang Dana

[Fimela] Tompi dan Glenn Fredly Ngamen
Tompi dan Glenn Fredly Ngamen

Saking baiknya sebelum meninggal dunia, bapak satu anak itu sempat menggalang dana dengan ikut konser amal via daring yang bekerjasama dengan Najwa Sihab.

"Bahkan dia masih bisa aktif untuk membantu penggalangan dana yang Corona kemarin bareng Najwa dan narasi serta musisi lainnya. Harusnya hari H dia ikut tapi dia di rawat di rumah sakit," ujar Tompi.

Memikirkan Nasib Crew Band

[Fimela] Tompi dan Glenn Fredly
Tompi dan Glenn Fredly ngamen di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Tompi juga bercerita sebelum menghembuskan napas terakhir, Glenn sempat bingung memikirkan nasib para crew band-nya karena sudah tidak bisa manggung imbas virus Corona atau Covid-19. Cerita itulah yang akan selalu dikenang Tompi.

"Saat Corona dia mikir gmana nasib crew dia dan musik lain. Dia punya ide gimana caranya biar mereka bisa tetap kerja tapi kan nggam bsa dikerjakan sendiri di rumah. Ya itu Glenn. Dia nggak pernah nggak mikirin orang lain," tuturnya.

"Menjelang kepergiannya saja mahsih mikir orang nggak bisa mudik, itu yang diomongin seharian. Sambil nangis dia ngomong itu sambil nahan sakitnya," kenang Tompi sambil menguatkan dirinya agar tidak sedih di depan awak media.

Glenn Fredly meninggal dalam usia 44 tahun dan meninggalkan satu anak perempuan yang masih bayi bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo dari pernikahannya dengan Mutia Ayu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓