Yovie Widianto Kenang Tembang Cinta Glenn Fredly yang Terinspirasi Lagu Nasional

Syifa Ismalia13 Apr 2020, 08:08 WIB
Diperbarui 13 Apr 2020, 08:08 WIB
[Bintang] Glenn Fredly dan Yovie Widianto

Fimela.com, Jakarta Musisi senior Yovie Widianto mengaku terkejut ketika mendengar kabar jika Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) petang. Baginya, sosok Glenn Fredly merupakan sosok yang sangat menginspirasi di dunia musik Tanah Air.

Kekaguman Yovie pada Glenn tak tanggung-tanggung. Baginya, sosok Glenn Fredly merupakan musisi yang memiliki intelektualitas tinggi dalam berkarya, apalagi Glenn mampu membuat lagu menjadi hits yang terinspirasi dari lirik lagu nasional Bagimu Negeri.

"Ada satu yang unik, ada satu lagu yang dibuat Glenn tapi sebenernya terinspirasi dari lagu Bagimu Negeri. Bagimu Negeri itu kan ada lirik kami berjanji, kami mengabdi. Nah dia terpikir bagaimana caranya Glenn buat lagu cinta dari itu," kata Yovie Widianto dalam wawancara eksklusif di salah satu televisi swasta, Kamis (9/4/2020) malam.

Sempat Berdiskusi

[Fimela] Yovie and His Friends
Yovie Widianto (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Lebih lanjut, Yovie menjelaskan kala itu Glenn sempat mengajaknya berdiskusi mengenai musik dan menceritakan proses pembuatan lirik lagu 'Pada Satu Cinta'. Setelah mendengarkannya, kekaguman Yovie semakin bertambah untuk Glenn.

"Kita buat waktu itu 'Aku kan berjanji takkan mengulang segala kesalahan, aku kan mengabdi pada satu cinta dan itu dirimu'," kata Yovie bersenandung.

"Itu luar biasanya Glenn untuk saya," tutur Yovie Widianto melanjutkan. Pada Satu Cinta sendiri merupakan salah satu lagu kolaborasi Glenn Fredly dan Yovie Widianto yang sempat hits usai dirilis pada tahun 2009 lalu.

Lanjutkan Semangat Glenn

[Fimela] Yovie and His Friends
Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Pada kesempatan itu, Yovie Widianto juga berharap agar dirinya dan para musisi dapat melanjutkan semangat Glenn Fredly untuk memajukan industri musik Tanah Air.

"Semangat Glenn, gimana caranya dia untuk mencoba dekat dengan semua lapisan pemusik. Semua genre musik, berbagai seniman, untuk memajukan ekosistem musik indonesia, itu harus kita lanjutkan semangatnya," jelasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓