Sukses

Entertainment

Gushcloud International Bersama Def Comedy Jam Galang Donasi Lewat Acara Live Streaming

Fimela.com, Jakarta Wabah virus corona covid-19 yang terjadi di sejumlah negara di belahan bumi ini semakin berdampak ke berbagai sektor. Banyak pihak yang perlu mendapat perhatian, dan di sisi lain banyak juga orang baik yang mengulurkan tangannya memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Salah satunya adalah Gushcloud International bersama dengan Usher dan Cedric The Entertainer yang menggalang donasi.

Seperti dalam press rilis yang diterima Fimela.com, Gushcloud International bersama dengan Def Comedy Jam menggalang donasi lewat program live-streaming bertajuk Def Comedy Jam: Healing Through Laughter. Tujuannya adalah membantu kebutuhan dasar para pekerja penting suatu komunitas yang rentan dan kurang terlayani di kota New York.

Sebelumnya  disiarkan bahwa hingga kini kota New York menyumbang angka 42% dari kematian terkait virus corona covid-19 di Amerika Serikat. Rumah sakit di kota tersebut kabarnya juga kewalahan menangani pasien yang terkena wabah ini.

Live-streaming penggalangan donasi tersebut telah berlangsung pada Minggu, 5 April 2020 lalu. Sejumlah nama besar turut berpartisipasi dalam acara yang tayang selama 3  jam di berbagai platform media sosial, seperti Facebook dan Twitch. Mereka adalah Usher, Tiffany Hadish, Marlon Wayans, Mike Epps, Christian King, Tony Baker, Kennedy Moore, Jay Pharoah, Aries Spears, Spice Adams, Chris Spencer, CP, Gary Owen, David Arnold, Deon Cole, Dr. Sampson Davis, Dr. Rameck Hunt, Dr. George Jenkins, Anthony Anderson, Affion Crockett, Earthquake, Ryan Davis, Donnell Rawlings, Kid Capri, Bill Bellamy, Charlamagne Tha God, Erica Ford, T.K. Kirkland, Yvonne, serta dari GC Studio  Reggie Couz, KMoore The Goat, dan Kellye Hardy.

Gushcloud International bersama Def Comedy Jam ini berhasil mengumpulkan USD 88,000 atau  setara dengan Rp 1,4  Milyar.

Tujuan Penggalangan Donasi oleh Gushcloud International

Russell Simons, selaku Presiden dari Gushcloud International serta Founder dari Def Comedy Jam, mengatakan banyak pihak yang terabaikan. Terutama para  pekerja penting yang mempertaruhkan kehidupan mereka dalam menghadapi wabah virus corona covid-19 ini.

“Mereka butuh perlindungan. Maka dari itu, kami sebagai entertainer juga producer merasa bertanggung jawab untuk menggalang dana dan menarik kesadaran masyarakat dalam membantu mereka yang membutuhkan. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh orang yang telah berpartisipasi. Pada masa sulit seperti ini, kami berharap selalu dapat memberikan senyum kebahagiaan kepada masyarakat, seperti yang selalu kami lakukan selama satu dekade ini,” ungkap Russell Simmons.

Selain itu, Oddie Randa sebagai Country Director Gushcloud Indonesia juga mengimbau masyarakat untuk terus saling membantu dan membuat penggalangan dana serupa.

“Di Indonesia, kami mengumpulkan semua talent di bawah manajemen kami dan beberapa partner lain untuk menggalang dana melalui platform Kitabisa.com agar dapat menyediakan fullset APD kepada paramedis yang nantinya APD tersebut akan disalurkan ke rumah sakit di daerah Indonesia yang masih kekurangan, khususnya Jawa Barat dan Jawa Tengah,” jelas Oddie.

Seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada para pekerja maupun komunitas yang membutuhkan, khususnya menargetkan pada area kelahiran komedian, Queens, yang juga disorot sebagai area paling berpengaruh di kota New York.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading