Khawatir, Ayu Dewi Tetap Umbar Semangat Positif Hadapi Kondisi Wabah Corona

Anto Karibo16 Apr 2020, 09:24 WIB
[Bintang] Ayu Dewi

Fimela.com, Jakarta Sebuah hal yang wajar ketika orangtua merasa khawatir terhadap anak-anaknya saat wabah virus Corona melanda. Termasuk Ayu Dewi yang harus merasakan kekhawatiran meski tak berlebihan.

"BUAGA. Ibunya Ini Anak Tiga. Lagi jaman kaya gini, apa yang ada di kepala? Bingung, deg- degan, khawatir, resah, taaaapii... kupercaya sama kekuatan doa dan usaha," ujar Ayu Dewi di laman Instagramnya, mrsayudewi, baru-baru ini.

"Usahanya apa? Kalau harus kerja keluar, pake masker & jaga jarak. Pastiin hari-hari, makanan, vitamin, kebiasaan kebersihan, istirahat anak- anak dijaga," lanjutnya.

Jaga Kondisi Rumah

6 Potret Kesederhanaan Ayu Dewi, Ajak Anak Cuci Baju Tanpa Mesin
Ayu Dewi (Sumber: Instagram/@mrsayudewi)

Selanjutnya, usaha yang perlu dilakukan adalah menjaga kondisi rumah dan seisinya supaya selalu sehat. Termasuk orang-orang yang membantu pekerjaan rumah.

"Tapi jangan cuma anak-anak aja, orang yang ada di rumah juga. Karena, orang yang kerja sama kita itu, tanggung jawab kita juga, dari makanannya sampai kesehatannya. Kalau ga harus kerja, ya di rumah aja," ucapnya.

Masih menurut Ayu Dewi, jika memiliki kesempatan, waktu, rejeki, energi, maka memberikan bantuan kepada yang sedang membutuhkan adalah perilaku terpuji.

"Karena saat-saat kaya gini, yang kita butuhin itu saling bahu-membahu. Percaya deh, semakin kita banyak bantu, semakin buanyaaaaaak kebaikan yang dateng ke kita. Kalaupun ada yang ga baik, namanya ujian, gimana cara kita nyikapinnya pun akan balik ke kita. Semua kebaikan kita, dilihat ko sama Allah, begitu pun ketidakbaikan kita," paparnya.

Ayo Semangat

6 Potret Kesederhanaan Ayu Dewi, Ajak Anak Cuci Baju Tanpa Mesin
Ayu Dewi (Sumber: Instagram/@mrsayudewi)

Terakhir, Ayu Dewi mengajak kepada setiap lapisan masyarakat untuk terus bersemangat dalam hal yang positif selama melawan wabah virus Corona ini.

"Jadii, yukk semangat semuanya, semangat jaga diri, semangat sebar kebaikan, semangat bantuin sesama, semangat jaga keluarga, lingkungan, sekitar & sesama. Buat yang ga harus kerja, di rumah aja ya, karena @dirumahajakeren. Kenapa keren?" tuturnya.

"Karena kita bisa ngelakuin banyak hal bareng keluarga, jadi tambah deket, tambah LUV, bisa bikin hal yang dijadiin usaha (makanan, masker, dll) dan yang paling kerennya dengan kita di rumah aja, kita TETEP SEHAT, tenaga medis SELALU SEHAT, pasien yang sakit CEPET SEHAT," tandas Ayu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓