Sukses

Entertainment

Yovie Widianto ajak Beberapa Musisi Garap Teguhkan Hati Indonesia

Fimela.com, Jakarta Physical distancing dan isolasi diri tak membuat Yovie Widianto berhenti berkarya. Justru ia bersama beberapa musisi merilis lagu 'Teguhkan Hati Indonesia' untuk membangkitkan kebersamaan hadapi virus corona.

Bekerja sama dengan beberapa musisi, Yovie menegaskan lagu ini tidak dibuat di studio. Namun mereka mengerjakannya di rumah masing-masing. Lagu ini dinyanyikan oleh Revo Marty, Meita, Yasmin, Dody Is, dan Yunika.

"Betul, collab dengan musisi lain tapi kita ngerjainnya di rumah rumah masing-masing. Kebetulan lagu ini saya sebagai produser. Komposer dibuat Aris Pranowo pianis, lalu juga pembuat liriknya Febrian Nindyo dari HiVi," tutur Yovie Widianto saat menjadi bintang tamu di acara salah satu televisi swasata, Elasa (14/4/2020).

Alasan Pembuatan Lagu

Lebih lanjut musikus kelahiran Bandung, 21 Januari 1968 ini menjelaskan alasannya membuat lagu mengenai corona itu. Salah satunya, mereka ingin membuat campaign agar masyarakat bisa membantu para medis untuk di rumah saja dalam melawan pandemi yang berkepanjangan ini.

"Kita lihat bagaimana orang yang ada di garda terdepan covid 19 ini. Bagaimana kita mendengar juga dokter banyak yang wafat, bagaimana tenaga medis berjuang luar biasa dan itu menimbulkan keharuan, simpati. Kita sebagai masyarakat biasa harus mengurangi beban mereka. Dengan apa? Ya seperti jaga diri di rumah, cuci tangan 40detik. Dari situlah kita tergerak untuk membuat lagu ini," katanya.

 

Tantangan

Membuat lagu di rumah masing-masing menjadi tantangan tersendiri untuk Yovie Widianto sebagai produser. Tetapi ia mensyukuri hal tersebut karena ia jadi banyak tahu mengenai teknologi.

"Tantangannya kreativitas lain yang menggunakan teknologi seoptimal mungkin. Jangan sampai kita kalah untuk memberikan karya saat corona ini," jelas Yovie Widianto.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading