Sukses

Entertainment

Terjual Rp 100 Juta, Gitar Bertanda Tangan Megadeth Dilelang untuk Donasi

Fimela.com, Jakarta Donasi terus dilakukan berbagai pihak untuk meringankan dampak pandemi Covid-19. Salah satunya Narasi yang melelang sebuah gitar bertanda tangan empat personel Megadeth.

Lelang tersebut disiarkan melalui live streaming di akun Instagram @narasi.tv , pada Selasa (14/4). Acara yang dipandu Duo Budjang ini berhasil menjual gitar tersebut seharga Rp 100 juta. Gitar tersebut akhirnya berpindah ke tangan Andi Ananda Manggabarani sebagai pemenang lelang.

First of all, ini charity. Jadi semua untuk kepentingan umat dan bangsa, tapi mungkin setidaknya apa yang kita lakukan hari ini bisa jadi contoh bahwa musik heavy metal bisa jadi awal suatu kebaikan. Jadi usaha kita sebagai pencinta musik heavy metal dan teman-teman yang terlibat dalam prosesnya juga perlu diapresiasi. Saya hanya kebetulan sebagai perpanjangan tangan niat baik aja,” ungkap Andi Ananda Manggabarani.

Dibeli Oleh Fans

Andi rupanya seorang penggemar berat Megadeth sejak di bangku SMP. Ia sangat menginginkan gitar tersebut karena dirinya tidak sempat menonton konser Megadeth di Yogyakarta, pada 2018 lalu.

“Alhamdulillah senang ya, sesuatu yang personal karena saya memang suka heavy metal dan Megadeth. Ini tidak bisa dinilai dari ukuran nominal, apalagi sekaligus beramal. Semoga tidak mengurangi ketulusan dan pahala saya dalam beramal,” tutur Andi.

Gitar bertanda keempat personel Megadeth itu merupakan koleksi JogjaROCKarta, yang didapatkan Anas Alimi (Promotor JogjaROCKarta Festival) saat mengundang Megadeth, pada 2018. Ini merupakan gitar kedua yang dilelang oleh Anas. Gitar pertamanya juga dilelang untuk donasi bagi korban gempa Palu dan Donggala di tahun 2018.

Bantu Sesama

Mengetahui gitar koleksinya kali ini terjual hingga Rp 100 juta, Anas Alimi  menuturkan rasa harunya karena bisa kembali membantu sesama di tengah pandemi Corona di Indonesia.

“Luar biasa, saya benar-benar terharu. Masih banyak yang peduli untuk membantu sesama. Sangat bangga menjadi bagian dari lelang dan donasi ini. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua bisa berkarya kembali.”

Selain sesi lelang, Live-Stream Auction juga menghadirkan beberapa bintang tamu, antara lain Anas Alimi (pemilik gitar), Adib Hidayat (Billboard Indonesia), Iga Massardi (musisi Barasuara), dan Danilla Riyadi (musisi). Seluruh hasil lelang akan didonasikan untuk aksi solidaritas lawan Covid-19 melalui kitabisa.com/konserdirumahaja.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading