Sukses

Entertainment

5 Serial Drama Korea Unik yang Harus Ditonton

Fimela.com, Jakarta Para penggemar drama Korea kini dapat menikmati banyak tayangan berkualitas di Netflix, baik untuk mereka yang ingin tenggelam dalam kisah persahabatan lima dokter yang lucu di "Hospital Playlist", atau terharu dengan peran Kim Tae-hee yang menghanyutkan di serial "Hi Bye Mama".

Bagi yang penasaran dengan serunya serial drama Korea, Anda bisa menjajal dan menjelajahi tayangan Korea di Netflix. Genre yang disajikan pun beragam, mulai dari yang menegangkan, menyegarkan, dan unik, semua tersedia dan siap untuk dinikmati.

Berikut Ini adalah lima serial drama Korea yang patut ditonton karena memiliki cerita dan latar belakang yang unik.

The King: Eternal Monarch

Lama dinantikan, Lee Min-ho akhirnya akan segera kembali ke hadapan kita dengan menjadi lawan main Kim Go-eun di "The King: Eternal Monarch". Aksi dua pemain film Korea papan atas ini ditulis oleh Kim Eun-sook yang dikenal dengan karya-karyanya yang populer seperti, "Descendant of the Sun" dan "Goblin".

The King: Eternal Monarch adalah drama fantasi romantis yang menceritakan hubungan dua orang yang berasal dari dunia paralel yang berbeda. Raja Lee Gon berusaha untuk menutup gerbang antar dimensi, sementara Jung Tae-eul, seorang inspektur polisi, hanya ingin melindungi kehidupan orang-orang di dunianya. Gerbang menuju dunia "The King: Eternal Monarch" akan segera terbuka di Netflix mulai tanggal 17 April mendatang.

Kingdom

Memiliki visual dan desain kostum yang menawan, intrik politik yang menarik, serta teror zombie yang mengerikan, jadi alasan mengapa serial ini harus ditonton.

Serial "Kingdom" menceritakan sebuah kerajaan yang penuh dengan korupsi dan dilanda kelaparan, tersebar sebuah rumor misterius mengenai kematian sang raja. Selain itu, terdengar juga kabar bahwa ada wabah misterius yang bisa membuat korbannya tidak bisa mati dan lapar akan daging.

Sang Putra Mahkota, yang menjadi korban konspirasi, akhirnya memutuskan untuk mencari sumber dari wabah tersebut dan menyelamatkan rakyatnya.

Itaewon Class

Isu sosial, karakter yang beragam, serta berbagai pelajaran hidup yang menginspirasi, menjadikan serial ini harus masuk dalam daftar tontonan Anda.

"Itaewon Class" akan menunjukkan bagaimana dorongan menuju kesuksesan bisa datang dari sumber yang tidak terduga, termasuk dari musuh. Serial ini menceritakan kehidupan seorang mantan narapidana bernama Park Saeroyi (Park Seo Joon) yang berubah 180 derajat semenjak ia menonjok seorang siswa nakal dan dikeluarkan dari sekolah.

Meski nasib buruk selalu mengikutinya, Saeroyi tidak pernah menyerah dalam berjuang meraih kesuksesan dan mengalahkan saingannya yang kuat. Saeroyi merupakan sosok yang sangat menginspirasi, sehingga mungkin Anda bisa belajar beberapa hal darinya, termasuk bagaimana ia memperlakukan teman-temannya, sekaligus berusaha mewujudkan impiannya.

Memories of the Alhambra

Dibalut oleh sci-fi serial ini cocok untuk Anda yang senang dengan video games. "Memories of the Alhambra" akan memenangkan hati Anda dengan aspek permainan AR yang akan membawa banyak aksi dalam ceritanya.

Jin-woo (Hyun Bin) merupakan CEO dari sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi di pengembangan perangkat optik. Ketika seorang jenius pengembang permainan AR bernama Se-ju (Park Chan- yeol) menghilang, Jin-woo pun pergi ke Spanyol untuk mencarinya.

Demi mendapatkan petunjuk untuk menemukan Se-ju, Jin-woo mencoba permainan yang diciptakannya. Namun semakin jauh pencariannya, semakin sulit dirinya dalam membedakan dunia nyata dan dunia virtual.

Persona

Jika Anda mencari serial yang berdurasi pendek dan memutar otak, maka ini akan menjadi tontonan yang pas untuk Anda. Persona adalah serial antologi yang menggambarkan empat persona, di mana setiap episodenya menggandeng empat sutradara yang berbeda dan dibintangi oleh salah satu idol terbesar di Korea, IU. Setiap episode berdurasi sekitar 19-27 menit, sehingga tidak akan banyak menyita waktu Anda namun tetap dapat menguras otak dengan alur ceritanya yang unik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Unik

What's On Fimela
Loading