Sukses

Entertainment

Cari Kesibukan di Tengah Pandemi Corona, Giring Ganesha Pilih Berkebun

Fimela.com, Jakarta Di tengah masa pandemi Corona, di mana hampir semua kegiatan di luar rumah terbatasi, memang perlu ada ide-ide kreatif untuk mengusir rasa jenuh. Salah satu yang mungkin bisa dicontoh adalah hal yang dilakukan mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha.

Sudah satu bulan ia dan keluarganya membatasi aktivitas dan pekerjaan di luar rumah, Giring dan istrinya, Cynthia Riza sebisa mungkin tetap menyibukkan diri dengan kegiatan yang produktif. Dan, salah satu hal yang kini menjadi rutinitas mereka ialah berkebun.

"Kita berdua udah WFH dan social distancing selama sebulan. Dan jujur aja kita gimana caranya biar nggak gila, kita berusaha produktif. Caranya kita baru aja bikin pakai greenhouse, itu buat hidroponik, jadi punya hobi hidroponik, nyiram, tanam tumbuhan. kita mencoba seproduktif mungkin," kata Giring Ganesha saat conference call bersama awak media, belum lama ini.

 

Adaptasi

Tak dipungkiri oleh pria asal Bandung itu, jika imbauan social distancing dan work from home (WFH) dari pemerintah memaksanya melakukan beberapa penyesuaian dalam keseharian. Terbiasa menjalani pekerjaan di kantor, Giring merasa saat harus bekerja dari rumah, hal itu terasa menyulitkan.

"Ternyata WFH itu jauh lebih efektif dan produktif, dan sibuk. Karena kalau di rumah, belum mandi sudah mulai kerja. Kita harus mulai menata semuanya. Saya yakin semua keluarga Indonesia alami hal yang sama yaitu adaptasi dan belajar. Gimana 24 jam bisa membagi kerja sama parenting, urus rumah, ya di rumah. Menurut saya ini normal," jelasnya.

Quality Time

Meski demikian, nyatanya Giring sebisa mungkin tetap menikmati momen-momen ditengah pandemi ini bersama keluarganya. Ia menganggap, batasan beraktivitas di luar rumah bisa menjadi ajang quality time yang mungkin sulit didapatkan ketika hari-harinya berjalan normal sebelum pandemi terjadi.

"Kita setiap makan pagi, siang, dan malam selalu bareng. biasanya Setengah 10 sudah sarapan bareng di meja makan. Aku bangga sama Cynthia tiap hari masakannya beda-beda dan makin enak. Bikin sarden aja dibuat seenak mungkin, jadi ya senang banget," pungkas Giring Ganesha.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading