Sebelum Positif Corona, Andrea Dian Rencanakan Bayi Tabung

Syifa Ismalia22 Apr 2020, 06:24 WIB
[Fimela] Andrea Dian

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Andrea Dian sempat dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Setelah tiga pekan berjuang melawan penyakit tersebut di Rumah Sakit, akhirnya ia pun sembuh.

Sebelum dinyatakan positif, istri Ganindra Bimo itu sempat bingung mengapa dirinya bisa terjangkit virus Corona itu. Sebab ia mengaku tidak sama sekali memiliki perjalanan ke mana pun selama dua pekan belakangan.

"Biasanya kita ditanya kan, runutan 14 hari sebelumnya. Kalau lu ada keluar negeri atau luar kota atau kontak sama orang asing, ODP kan. Tapi masalahnya gue kan anak rumahan, enggak kemana- mana saat itu," ungkap Andrea dalam live Instagram dengan Reza Rahadian, Kamis, (16/4/2020).

Sempat Bolak-balik ke Rumah Sakit

[Fimela] Andrea Dian dan Ganindra Bimo
Beberapa waktu lalu, aktris cantuk Andrea Dian dinyatakan positif terinfeksi virus corona covid-19. Setelah menjalani serangkaian pengobatan hingga harus dikarantina selama kurang lebih tiga pekan, kini Andrea dinyatakan sembuh. (Instagram/andreadianbimo)

Meskipun tak memiliki riwayat perjalanan ke mana pun, rupanya selama satu bulan Andrea Dian kerap kali bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani program bayi tabung dan temani suami yang tengah berobat.

"Dalam sebulan itu gue cuma ke rumah sakit karena kan mau persiapan bayi tabung. Terus minggu sebelumnya gue ke rumah sakit juga buat nemenin Bimo operasi mata," beber Andrea.

Tak Menyangka Tertular di Rumah Sakit

[Fimela] Andrea Dian
Bukan hanya itu, yang membuat Andrea Dian bersemangat untuk sembuh adalah semangat dari orang-orang di sekitar. Ia bersyukur ada suami, keluarga, teman-teman dan para fans yang tak henti berdoa untuknya. (Instagram/andreadianbimo)

Perempuan kelahiran Jakarta, 11 April 1985 itu tak pernah terpikir dirinya bisa tertular covid corona dari Rumah Sakit. Pasalnya kala itu kondisinya pun dalam keadaan prima.

Selang beberapa waktu kemudian, Andrea sempat merasa tidak enak badan dan dibawa ke salah satu rumah sakit. Ia menduga dirinya bisa saja terpapar virus corona di sana.

"Kalau misalkan dirunut-runut, masalahnya aku enggak ke mana-mana. Misalnya ditanya kalau ke rumah sakit? Ya mungkin juga. Karena di rumah sakit karena kita enggak pernah tahu, kita ketemu siapapun. Tapi, pada saat aku cek persiapan bayi tabung itu, aku dalam keadaan yang fit," jawabnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓