Sukses

Entertainment

Dukung Tenaga Medis Lawan Corona, Prilly Latuconsina Raih Rekor MURI

Fimela.com, Jakarta Sebuah pencapaian diraih oleh Prilly Latuconsina. Penyanyi dan artis peran tersebut baru saja dianugerahi rekor MURI lewat sebuah lagu berjudul 'Semua Kan Berlalu' yang dinyanyikan oleh 50 publik figur.

Mereka bersama sama memberikan semangat bagi tenaga medis sebagai garda terdepan melawan covid 19. Prilly hanya berpikir agar berbuat sesuatu, dalam hal ini menyemangati tenaga medis untuk berjuang.

Prilly akhirnya mendapat penghargaan atas rekor 'Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak'. Penghargaan tersebut diterimanya melalui video teleconference bersama pendiri Rekor MURI, Jaya Suprana di Jakarta, Senin (20/4/2020).

Berikan Contoh

Prilly Latuconsina menambahkan bila ide membuat karya bagi tenaga medis hanya untuk memberi semangat pada dokter, perawat, dan tenaga medis lain sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid 19.

"Dari awal karya ini terbentuk, kita ingin memberikan impact positif di tengah wabah ini. Kita ingin memberikan hadiah kepada tenaga medis yang menjadi orang pertama di benteng terakhir melawan Covid 19," ujar Prilly.

Alasan mengapa Prilly melibatkan 50 figur untuk berkolaborasi, rupanya untuk memberikan contoh baik kepada masyarakat. "Tidak peduli background pekerjaannya, yang penting sama-sama bergabung dalam sebuah karya bagi tenaga medis. Bersama kita bersatu, di rumah aja dan tetap produktif itu adalah cara efektif memutus penyebaran covid-19," jelas Prilly.

Selain itu Prilly pun memberi contoh kepada generasi muda untuk tetap kreatif mesti harus berada di rumah saja. "Sekaligus kasih unjuk ke generasi muda, kita di rumah mengisolasi diri tapi tidak mengisolasi kreativitas kita," papar Prilly.

Persaingan Positif

Selain Prilly Latuconsina, Aan Story juga meraih rekor MURI untuk Pencipta Lagu yang Hasil Karyanya Dinyanyikan Secara Kolaborasi oleh Figur Nasional Terbanyak, Jefri Stefanus (mixing lagu) dan Sandy Purnamasari (Executive Produser) juga mendapat penghargaan serupa.

Sementara itu, pendiri MURI, Jaya Suprana mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Prilly dan tim layak diganjar dengan penghargaan MURI. Karena dengan penghargaan ini, akan bisa membuat generasi muda lainnya terpancing dalam persaingan positif.

"Memberi anugerah supaya yang anda lakukan itu bisa jadi suri tauladan bagi teman teman lain. Semoga mereka bisa mengungguli rekor anda. Inilah yang disebut bersaing dalam berbuat baik," ucap Jaya Suprana.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading