Sukses

Entertainment

Betrand Peto Gunakan Baju Sekolah Saat Belajar di Rumah Aja

Fimela.com, Jakarta Presiden RI, Joko Widodo mengimbau agar masyarakat Indonesia dapat bekerja, beribadah dan belajar di rumah sampai waktu yang belum ditentukan. Sehingga wajar saja kini anak angkat Ruben Onsu, Betrand Peto tidak belajar di sekolah.

Meski belajar di rumah aja, namun Betrand ternyata kerap kali memakai pakaian sekolah. Cara ini dilakukan agar Betrand tidak terlalu rindu dengan situasi belajar mengajar di dalam kelas.

"Saya ngerasa dia (Betrand) kayak sekolah aja meskipun di rumah, karena kalau dia kangen sekolah, sampai belajar dia pakai baju sekolah. Yah biar dia merasakan emang belajar aja," tutur Ruben Onsu saat live di program acara di salah satu televisi swasta, Senin (20/4/2020).

Bantu Anak Mengajar

Selama di rumah aja, Ruben Onsu dan sang istri, Sarwendah memiliki tugas baru untuk mengajar Betrand Peto. Mereka pun menikmati masa-masa itu.

"Jadi ada beberapa pelajaran Betrand yang aku jadi gurunya. Tapi ada beberapa pelajaran misalnya, yah paham kan yang aku nggak bisa kan haha," tutur Ruben Onsu.

"Kalau ayah dan bunda ngajarin bahasa Mandarin," timpal Betrand Peto di tempat yang sama.

"Sebenarnya mah ayah nyiapin buku, bunda yang ngajarin bahasa Mandarin. Tapi yang penting kan aku mendampingi Betrand," kata Ruben seakan membela dirinya.

Tak hanya Ruben dan istri saja, namun adik Ruben Onsu, Jordi Onsu juga membantu Betrand Peto, seperti mengajar bahasa Inggris dan matematika.

Betrand tak Melulu Belajar

Betrand Peto mengatakan selama di rumah aja, dirinya tak melulu belajar saja. Tetapi ia juga bermain dengan dua anak Ruben Onsu, Thalia Putri Onsu dan Thania Onsu.

"Yang dilakukan di rumah cuma itu, belajar, main sama Thania, Thalia, sibuk pindahan juga," jelas Betrand Peto.

Jika bosan, pria kelahiran Ruteng, 14 Maret 2005 ini juga mengatakan sering kali bermain dengan sang ayah, seperti bermain petak umpet, karet dan teka-teki.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading