Penting Dicatat, Andrea Dian Ceritakan Pengalaman Lawan Corona

Syifa Ismalia23 Apr 2020, 21:24 WIB
[Fimela] Andrea Dian dan Ganindra Bimo

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Andrea Dian sempat dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Setelah tiga pekan berjuang di Rumah Sakit, akhirnya ia pun sembuh dari penyakit tersebut.

Andrea Dian menceritakan pengalamannya saat menjalani perawatan di Wisma Atlet hingga merasa pentingnya dukungan orang-orang terdekat untuk proses penyembuhan. Hal tersebut ia sampaikan di akun instagramnya saat berbincang-bincang dengan Reza Rahadian pada Kamis (16/4/2020).

Sebelum dipindah ke Wisma Atlet, Andrea Dian sempat di rawat di RSAL Mintoharjo di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kata Andrea, saat menjalani isolasi, semua pasien disarankan untuk berjemur di pagi hari.

"Jadi sebenarnya waktu aku di Wisma Atlet, kami tuh dikasih announce dari jam 9 sampai 11 pagi berjemur, tetapi dengan catatan tidak bergerombol. Kalau pun tidak mau ya tidak apa-apa, kayak aku berolahraga sendiri di kamar aku," ujar Andrea Dian.

Fasilitas di Wisma Atlet Sangat Memadai

[Fimela] Andrea Dian
Andrea Dian (Instagram/andreadianbimo)

Sempat menjalani perawatan di Wisma Atlet, Dian menilai segala fasilitas di sana sudah sangat memadai. Bahkan ia selalu mendapatkan makanan serta buah-buahan agar mempercepat proses penyembuhan.

"Kalau yang terakhir (fasilitas) di Wisma Atlet sudah terpenuhi. Kami makan sehari tiga kali sehari dan buah-buahan juga lengkap," kata Andrea menambahkan.

Lebih lanjut ia juga bercerita mengenai perjuangan para medis yang membantunya melawan penyakit tersebut. Menurut Andrea, para garda terdepan itu memang selalu memastikan kebutuhan para pasien sudah terpenuhi.

"Jadi yang harus kalian tahu, tim medis itu kadang harus membantu menyiapkan makanan pasien, sekaligus memeriksa pasien. Mereka kerjanya jadi banyak dan berat banget,” kata Andrea Dian.

Dukungan Suami dan Orang Terdekat

[Fimela] Andrea Dian dan Ganindra Bimo
(Instagram/ganindrabimo)

Perempuan kelahiran Jakarta, 11 April 1985 itu mengaku sangat bersyukur memiliki suami dan keluarga yang selalu mensupportnya. Pasalnya dengan dukungan itu dapat menambah imunitas tubuhnya.

“Puji Tuhan ketika dinyatakan positif, support suami, keluarga, teman, fans itu mengalir deras dan enggak bisa jawab satu-satu," tutur Andrea.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓