Sukses

Entertainment

Begini Keseharian Sarah Shahab, Mantan Artis yang Jadi Dokter dan Ikut Tangani Pasien Corona

Fimela.com, Jakarta Nama Sarah Shahab mendadak menjadi perbincangan. Perempuan yang sempat merintis karier di dunia hiburan itu saat ini diketahui menjadi salah satu garda terdepan sebagai dokter yang menangani pasien virus corona.

Sarah Shahab sendiri merupakan adik kandung dari presenter Zee Zee Shahab. Menurut Zee Zee, saat ini adiknya memang bertugas sebagai dokter di salah satu Puskesmas di kawasan Jakarta Pusat.

"Si Sarah tugas di puskesmas di Gambir, ya dia (Sarah Shahab) stand by hampir setiap hari, nggak hanya untuk pasien covid sih, jadi memang karena di puskesmas kan jadi hampir semua yang datang untuk berobat pasti akan diterima. Cuma beberapa kali belakangan ini yang sering banget dia tangani adalah yang covid-19 itu, makanya kenapa dia selalu standby pakai APD gitu," kata Zee Zee Shahab saat dihubungi awak media, Rabu (22/4/2020).

Berhenti dari Dunia Hiburan

Memang sosok Sarah Shahab menjadi perbincangan setelah Zee Zee Shahab mengunggah foto adiknya tersebut di laman instagram. Dalam unggahannya tersebut, Sarah tampak tengah menggunakan APD lengkap seperti yang biasa digunakan tenaga medis selama masa pandemi virus Corona.

Menurut Zee Zee Shahab, semenjak lulus dari kuliah kedokteran, Sarah memang sudah membulatkan tekadnya mengabdi sebagai tenaga medis. Ia pun rela melepaskan popularitasnya di dunia hiburan untuk mengabdi bagi masyarakat.

"Dia udah hampir empat tahun lah udah empat tahun udah praktek. Sudah semenjak dia kuliah kedokteran, dia sudah nggak mau di entertainment lagi, syuting juga udah nggak mau," paparnya.

Doa Keluarga

Dan ketika saat ini adik kandungnya tengah berjuang bersama tenaga medis untuk memulihkan Indonesia dari wabah Corona, Zee Zee Shahab dan keluarga hanya bisa berdoa. Meski mengaku khawatir, namun baginya, apa yang dilakukan Sarah saat ini adalah risiko pekerjaan yang harus dijalani sepenuh hati.

"Khawatir sih ya khawatir, cuma karena papaku pun juga kan dokter, beliau tau lah gimana di lapangan kan. paling setiap pulang praktek, setiap pulang dari puskesmas, ada protokol yang harus dilakukan, mandi, tetep bersih-bersih, kita juga selalu wanti-wanti ke dia untuk nutrisinya dijaga, imunnya, supaya tetep bagus terus. Ya mau nggak mau kan itu udah tugas dia, harus dihadapin, harus dijalanin," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading