Sukses

Entertainment

Cara Aaliyah Massaid Jaga Semangat RA Kartini dalam Karier

Fimela.com, Jakarta Kebebasan kaum perempuan dalam berkarier memang tak bisa dilepaskan dari perjuangan Raden Ajeng Kartini. Hal itu pun disadari betul oleh penyanyi muda, Aaliyah Massaid. Bagi Aaliyah, RA Kartini memang memiliki andil besar dalam perkembangan kehidupan perempuan di era saat ini.

Maka dari itu, saat peringatan hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April dijadikan momen pengingat jasa besar RA Kartini bagi kehidupan para kaum perempuan di Indonesia.

"Perjuangan dia (RA Kartini) sebenarnya untuk generasi ke bawah. Menurut aku dia juga seorang wanita yang sangat menjadi figur publik. Wise-nya dengan segala perjuangannya," ungkap Aaliyah Massaid pada awak media.

Peran Generasi Penerus

Bagi putri dari Reza Artamevia itu, perjuangan RA Kartini untuk menyamakan derajat perempuan dengan kaum laki-laki sangat besar. Ia pun merasa berkewajiban untuk menjaga hal tersebut dengan melakukan hal-hal positif yang bisa ia lakukan sesuai dengan bidang yang digelutinya, yaitu seorang entertainer.

"Bagaimana kita menjaga semua itu jangan sampai perjuangannya sia-sia," paparnya.

Berkarya

Caranya, Aaliyah yang belakangan memulai kariernya sebagai penyanyi pun berusaha untuk terus berkarya semaksimal mungkin. Lebih dari itu, sebagai perempuan, ia pun berusaha untuk tetap berperilaku baik di berbagai hal agar bisa memberikan dampak baik bagi perempuan lain seperti apa yang sudah dilakukan RA Kartini untuk perempuan Indonesia.

"Aku mencoba untuk menyampaikan atau melakukan hal terbaik aja, karena dulu Kartini udah memperjuangkan untuk perempuan mempunyai hak dan kebebasan sendiri, jadi kita harus bisa menjaga itu dengan tetap berprilaku baik untuk semua woman out there," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading