Sukses

Entertainment

D'Masiv Tebar Semangat Positif di Lagu Bersama Kita Kuat

Fimela.com, Jakarta Grup musik D'Masiv menjaga konsistensinya berkarya di tengah pandemi. Rian dan kawan-kawan menebar semangat positif melalui single anyar mereka berjudul Bersama Kita Kuat.

Situasi pandemi seperti sekarang membuat D’Masiv bereaksi lewat lagu. Rian, sang vokalis menuturkan awalnya mereka akan merilis lagu religi. 

”Awalnya kita dapat permintaan dari pihak label untuk merilis lagu religi. Kemudian inspirasi muncul saat keadaan diluar sana sedang tidak baik. Melihat banyaknya pemberitaan soal himbauan untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah, kita berpikir perlu mengajak masyarakat untuk berbuat positif, menyenangkan dan menimbulkan harapan baik untuk semua. Akhirnya dengan lagu ini, kita sepakat untuk membuat kampanye #BersamaKitaKuat”, ujar Rian.

Sumber Inspirasi

Rian bercerita mengenai proses penulisan lagu Bersama Kita Kuat. Rupanya momen hujan dan pelangi jadi inspirasi baginya dalam menuliskan bait-bait lirik.

“Inspirasi dalam membuat lagu ini timbul di saat keadaan sedang hujan dan kebetulan saya lagi pegang gitar. Lalu terlintas di pikiran, saat setelah hujan biasanya akan muncul pelangi. Ini dapat dimaknai sebagai sebuah ungkapan atau doa, bahwa akan ada akhir yang indah setelah cobaan ini berlalu.” lanjut Rian.

Berkarya di Tengah Pandemi

Meski agak harus menjaga jarak D'Masiv merasa terbantu dengan teknologi. Wahyu, drummer D'Masiv memproduksi lagu saat ini sudah sangat memadai.

“Kita semua memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Tanpa perlu membuatdemo lagu, kita bisa mengerjakannya di tempat masing-masing tanpa harus berkumpul.Proses pengerjaan pun terbilang singkat”.

Ada hal menarik yang disampaikan oleh Rian mengenai gambar sampul lagu Bersama Kita Kuat. “Gambar sampul lagu dibuat oleh 2 orang anak dari Agan Harahap (seniman visual) yaitu Merdu Harahap (6 tahun) dan Damir Harahap (4 tahun). Pada awalnya saya kirim lagu dulu ke Agan Harahap, lalu mereka mendengarkan bersama sama, kemudian Merdu dan Damir menuangkan dalam lukisan, dan pada akhirnya disempurnakan oleh Agan," ujar Rian.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading