Alasan Nicholas Saputra Tak Pernah Perlihatkan Wajah di Media Sosial

Syifa Ismalia28 Apr 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 29 Apr 2020, 11:29 WIB
[Bintang] Nicholas Saputra

Fimela.com, Jakarta Nicholas Saputra menjadi salah satu selebriti yang tidak pernah memperlihatkan wajah tampannya di akun media sosialnya seperti Instagram. Justru, ia lebih sering mengunggah gambar hasil dari jepretannya, seperti pemandangan alam, kota, ataupun arsitektur.

Saat live bareng Mira Lesmana, Senin (27/4/2020), pemain film Ada Apa dengan Cinta itu membeberkan alasannya jarang mengunggah wajahnya di Instagram. Salah satunya karena ia memang ingin menunjukkan hasil jepretannya pada khalayak luas.

"Jadi awal aku buat instagram ini memang disuruh sama mba Mira beberapa tahun lalu. Jadi memang instagram ini dibuat untuk menjadi platform fotografi, dan jalan-jalanku," kata Nicholas Saputra.

Senang dengan Ratusan Like

[Fimela] Nicholas Saputra
Nicholas Saputra (Bambang E Ros/Fimela.com)

Media sosial ini dibuat Nicholas pada tahun 2011 lalu, ia pun senang karena foto-foto jepretannya disukai banyak orang meski tidak sebanyak sekarang. Dari situlah ia semakin rajin untuk selalu mengunggah karya fotografinya.

"Dulu mah yang like cuma seratus saja udah senang, terus jadi popular, jadi emang gitu aja platform ini yang aku tahu emang cocok ya untuk mengunggah karya fotografi," kata pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 itu.

Sulit Tentukan Foto

[Fimela] Nicholas Saputra
Nicholas Saputra (Bambang E Ros/Fimela.com)

Lebih lanjut alasan Nicholas Saputra tidak mengunggah wajahnya karena itu bukanlah hasil karya fotografinya. Sebelumnya ia mengaku sempat ingin mengunggah fotonya namun ia melihat hal itu seperti sesuatu yang aneh dilakukan.

"Kenapa bukan wajah ya karena bukan hasil fotografi aku. Terus kayak aneh aja gitu milih foto sendiri, yang bagus yang mana ya. Nah buat memilih itu jadi sesuatu yang aneh. Akhirnya yaudahlah balas jadi karya fotografi aku aja," jelasnya.

Pria 36 tahun itu juga mengaku sudah suka fotografi sebelum dirinya mengunggah karya-karyanya itu di instagram. Namun, kalau dulu ia selalu menyimpannya di hardisk karena tidak percaya diri jika harus dibuat pameran dan sebagainya. Sehingga ia sangat terbantu dengan adanya instagram ini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓