Sukses

Entertainment

Cara Chelsea Islan Bantu Pendidikan Anak di Pelosok Daerah

Fimela.com, Jakarta Wabah virus Corona memang telah membuat imbas dalam berbagai sektor lain. Termasuk pendidikan. Karena dengan adanya wabah ini, proses belajar mengajar dilakukan secara online. Dan inilah yang menjadi perhatian Chelsea Islan.

Mengusung hashtag #SenimanMudaBerkaryaBerbagi, Chelsea menambahkan jika COVID-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga pada pendidikan, terutama anak-anak yang tinggal di daerah pelosok di Indonesia Timur.

"Kalau anak-anak di daerah perkotaan, walaupun sekolah tutup, mereka tetap ada sekolah lewat online ataupun mengakses website-website pendidikan. Mereka juga bisa nonton program pendidikan di TV," tutur Chelsea di laman Instagramnya, chelseaislan, baru-baru ini.

Ajak Membantu

Pemeran film Sebelum Iblis Menjemput tersebut melihat fakta bahwa banyak sekali anak-anak yang tinggal di daerah-daerah pelosok Indonesia Timur yang gak punya akses internet maupun TV. Ia pun mengajak galang bantuan.

"Nah, aku mau membantu anak-anak di sana. Bersama dengan @pelangibook, kita ingin membagikan paket pembelajaran untuk 2000 anak di Flores dan Papua Barat agar mereka tetap bisa belajar selama sekolah mereka tutup," ujarnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat dan generasi muda pada khususnya untuk ikut serta berbagi. "Kamu ikutan bantu ya! Yuk bantu mereka dengan donasi di kitabisa.com/chelseauntuktbp," tandasnya.

Banjir Pujian

Chelsea Islan selama ini memang dikenal sebagai sosok artis yang memiliki kepedulian sosial. Dan aksinya kali ini akhirnya membuatnya banyak mendapatkan pujian.

"Udah cantik, baik, peduli, ga salah ngefans sama kamu Chels," ujar akun Instagram the_marga. "Very humble, very kind hearted," ucap akun merlyn5698.

Sementara sebuah akun bernama tya_putri19 mengatakan bahwa Chelsea selalu menjadi inspirasinya. "Selalu menjadi inspirasi my love idol sis @chelseaislan," paparnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading