Sukses

Entertainment

Cerita 4 Group K-Pop yang Baru Sukses setelah Bertahun-Tahun Debut

Fimela.com, Jakarta Persaingan ketat di industri K-Pop membuat standar kualitas mereka makin meningkat. Setiap kali pendatang baru hadir, kiprah mereka ditentukan oleh besarnya dukungan dari fans baru.

Nyatanya kisah sukses tak datang dengan instan. Beberapa grup K-Pop baru berhasil memiliki karier gemilang setelah bertahun-tahun berjuang.

Berikut beebrapa di antara mereka yang sukses dengan perjuangan yang tak main-main. Patut dijadikan inspirasi nih.

SF9

Bicara tentang takaran sukses memang terlalu luas untuk dibahas. Namun jika patokannya adalah kemenangan di program musik, SF9 mungkin menyimpan kisah menarik,

Grup yang debut di akhir tahun 2016 ini baru memenangkan trofi di acara musik setelah tiga tahun berkiprah. Kemenangan itu terjadi di M!Countdown (16/1/2020) di mana lagu Good Guy sukses mengalahkan pesaing ketat mereka, ATEEZ.

BTS

Kisah menarik lain datang dari BTS yang kini disebut-sebut sebagai grup K-Pop terpopuler. Sebelum jadi mega bintang seperti sekarang, perjuangan mereka di masa-masa awal terbukti berat.

Sempat tidak dilirik dan karyanya dianggap biasa saja, BTS terus berusaha hingga menemukan formula seperti sekarang. Menurut kalian, apa kekuatan terbesar BTS?

Day6

Momen mengharukan juga dirasa oleh Day6, band yang bernaung di agensi JYP Entertainment. Setelah 4 tahun debut, Wonpil dkk akhirnya mencicipi kemenangan pertama di program musik.

Lewat comeback single Time of Our Life, Day6 membuat catatan baru dalam perjalanan karier mereka. Sebagai para idol yang bertalenta, Day6 layak mendapat apresiasi tersebut.

iKON

Cerita inspiratif juga datang dari iKON yang makin sukses beberapa tahun setelah debut. Single Love Scenario seperti menjadi batu loncatan tertinggi bagi Bobby dkk.

Sayangnya di masa puncak iKON justru harus berpisah dengan leader sekaligus produser mereka, B.I. Banyak yang membayangkan iKON akan runtuh dengan perginya Hanbin, tapi hingga kini karier mereka terbukti masih cukup stabil.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading