Sukses

Entertainment

Pandemi Corona Tak Buat Hanung Bramantyo Berhenti Berkarya

Fimela.com, Jakarta Adanya social distancing atau pembatasan sosial karena pandemi virus Corona yang tengah merebak Indonesia, tak membuat sutradara Hanung Bramantyo berhenti berkarya. Di saat-saat seperti ini ia justru sibuk membuat film pendek meski hanya di rumah aja.

Karya yang dibuatnya di tengah pandemi pun telah diunggah di kanal YouTube pribadinya, The Bramantyo dengan judul 'Di Rumah Sendirian'. Hampir satu bulan diunggah, film tersebut pun sudah ditonton sebanyak 660ribu orang.

"Kemarin uji coba bikin film di rumah, oh ternyata bisa. Ternyata diminati dan ada penonton meski di YouTube. Ada reaksi permintaan untuk dilanjutkan," kata Hanung Bramanyo saat live di Instagram Cinema XXI, Senin (27/4/2020) lalu.

Film Pendek Akan Diperbesar

Meski lewat kanal YouTube, namun menurut suami Zaskia Adya Mecca itu banyak orang yang merespon baik filmnya. Bahkan, ia berniat untuk melibatkan lebih banyak orang dalam penggarapan karyanya itu.

"Dari situ saya mengadopsi bagaimana kalau diperbesar. Tidak hanya di lokasi rumah, tapi juga di semacam kawasan. Pemainnya orang luar, tapi tetap dibatasi beberapa orang. Kita tetap cari cara biar bisa syuting," jelas Hanung Bramantyo.

Tak Mau Ambil Risiko

Lebih lanjut Hanung Bramantyo mengaku tak ingin mengambil risiko besar dengan membuat film di tengah pandemi virus dari Wuhan, China itu. Sehingga ia mencoba akan membuat film pendek itu secara berhati-hati

"Sebelum memulai aktivitas harus pahami karakter virus kita ini. Dia akan hinggap pada orang yang tidak bersih. Interaksi itu lebih baik 15 orang karena bisa kita lihat. Kalau 30 orang akan sulit dikenali untuk diingatkan," ujarnya.

"Makanya kalau dengan keluarga bisa kita ingatkan satu sama lain. Apalagi ada studio seperti saya. Apalagi orang masuk ke situ ada satu pintu dan orang masuk terdeteksi," tambah Hanung Bramantyo.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading