Sukses

Entertainment

Soimah Grogi Bawakan Acara Ramadan Di Rumah Saja Indosiar

Fimela.com, Jakarta Soimah Pancawati atau lebih dikenal dengan nama Soimah menjadi salah satu host acara Ramadan Di Rumah Saja yang tayang di Indosiar setiap malam selama bulan suci setiap pukul 21.30 WIB.

Menurut Soimah, Ramadan Di Rumah Saja merupakan acara yang paling membuatnya grogi dibandingkan program acara lain yang sempat dibawakannya. Salah satunya karena berhubungan dengan Al-Quran, sedangkan ia masih belum fasih untuk membacakan ayat suci umat Islam itu.

"Saya baru ngerasa grogi mengisi acara di Ramadan Di Rumah Saja dalam segmen Indonesia Mengaji dibandingkan acara lainnya. Karena acara ini kan berhubungan dengan mengaji, dan saya nggak pandai tapi tetap semangat belajar karena ustadz dan ustadzah mampu mengajarkan dengan cara relaks tapi tetap serius," tutur Soimah.

Tanpa Penonton

Tak hanya itu yang menjadi tantangan hingga membuat Soimah grogi mengisi acara Ramadan Di Rumah Saja. Selama syuting program tersebut, dirinya harus tetap menghibur di dalam studio meski tanpa penonton.

"Sebenernya ini tantangan terbesar kita sebagai seorang komedian yang biasanya ngelucu. Emosi-emosi ngelucunya akan hadir ketika ada yang menertawakan kita, ada penonton," kata perempuan kelahiran Kabupaten Pati, 29 September 1980 itu.

"Nah ketika di studio tidak ada penonton, itu memang sangat sangat berat tetapi untungnya alhamdulillah kita mempunyai rekan-rekan mempunyai teman-teman yang semua bisa diajak untuk bekerja sama," tambahnya.

Tertawakan Diri Sendiri

Saat lawakan yang dibuat diri sendiri tidak terlalu lucu, menurut Soimah ia harus tetap menertawakan diri sendiri agar membawa suasana yang tadinya tidak enak menjadi lebih cair lagi.

"Minimal sesekali kalau memang tidak ada yang menertawakan ya kita tertawakan sendiri. Itu cara kita untuk melucu, soalnya kalau nggak gak ada yang ngetawain kita akan drop. Otomatis kita akan menertawakan diri sendiri. Paling tidak katanya, katanya ketawa saya itu memancing orang untuk ikut tertawa," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap agar para penonton tetap bisa terhibur dengan lawakan dan candaan yang dibuatnya. Tak sendiri, namun ada Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut dan Rara LIDA yang memandu Ramadan Di Rumah Saja.

Ramadan Di Rumah Saja adalah vareity show religi yang terbagi menjadi lima segmen, yaitu Indonesia Mengaji, Indonesia Silaturahmi, Indonesia Dalam Berita, Indonesia 30 Days Challange, Indonesia Dalam Berita.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading