Sukses

Entertainment

Erwin Prasetya, Mantan Bassist Dewa 19 Tutup Usia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri musik Indonesia. Salah satu mantan personel grup band Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia pada Sabtu (2/5/2020) pagi, di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan. Diduga, Erwin meninggal lantaran mengalami kerusakan fungsi lambung.

Bens Leo, pengamat musik sekaligus sahabat dari Erwin menjelaskan jika beberapa hari sebelum meninggal, mantan bassis Dewa 19 itu sempat mengeluhkan kondisinya. Bens Leo pun meminta Erwin berkonsultasi pada istrinya yang kebetulan berprofesi sebagai tenaga medis.

"Mas Erwin Prasetya kontak saya Rabu (29/4) malam dalam kondisi batuk dan sedikit panas, telepon dari alm Erwin saya berikan ke istri saya, keduanya berdialog. Saya dengar, mas Erwin batuk kering dengan dahak warna hitam. Istri saya bilang itu kerusakan fungsi lambung, warna hitam itu darah," tulis Bens Leo di laman facebooknya seperti dikutip Fimela.com pada Sabtu (2/5/2020).

Ke Rumah Sakit

Singkat cerita, masih dari keterangan Bens Leo saat menceritakan kronologis meninggalnya Edwin, almarhum pun dibawa ke Rumag Sakit dan sudah menerima perawatan mulai Kamis (30/4/2020). Jumat (1/5/2020) sore, Bens Leo pun menyempatkan diri untuk menjenguk keluarga Erwin yang tinggal di apartemen daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Menurut Bens Leo, berdasarkan penuturan istri Erwin dari hasil diagnosa dokter, almarhum mengalami pendarahan di lambung dan penurunan tingkat kesadaran.

"Terjadi pendarahan di lambung dan penurunan kesadaran. Saya juga sudah sampaikan anak-anak dijenguk mas Bens, tapi dia pasti nggak dengar, nggak tahu," lanjut Bens Leo mengutip omongan Didit Miranda, istri Erwin Prasetya.

Meninggal Dunia

Sayangnya, takdir berkehendak lain. Perjuangan Erwin Prasetya untuk bertahan hidup harus mengalah dengan kehendak Tuhan. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (2/5) pagi meninggalkan satu istri dan tiga orang anak.

Saat ini, dari informasi yang dihimpun jenazah sudah dalam perjalanan menuju Surabaya, tempat asalnya untuk dimakamkan. Setibanya di Surabaya, jenazah Erwin Prasetya sedianya akan langsung dikebumikan di pemakaman keluarga, di TPU Keputih, Surabaya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading