Sukses

Entertainment

Tips Wulan Guritno dan Giring Ganesha Beri Pengertian Anak Bahayanya di Luar Rumah saat Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti memiliki cara tersendiri bagaimana memberikan pengertian pada anak-anak mereka. Hal tersebut pun terasa sangat berguna diterapkan saat ini, ketika anak-anak untuk sementara waktu terbatasi aktivitasnya akibat wabah virus Corona. Dalam sesi chit chat di acara Kapanlagi Buka Bareng, Wulan Guritno dan Giring Ganesha pun berbagi tips pada para peserta.

Menurut Giring, penting baginya dan sang istri berbicara jujur pada anak-anaknya tentang situasi yang terjadi sekarang. Menurut mantam vokalis Nidji tersebut, dengan begitu anak-anaknya dapat memahami bahaya yang mengancam jika tak mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Beri pengertian (anak-anak) kalau ke public space ada potensi kena Corona. Makanya kalau keluar sudah full suit, seperti astronot. Kalau pulang mandi, ganti baju full. Mereka lama-lama mengerti," kata Giring Ganesha, Sabtu (2/5/2020) petang.

Versi Wulan Guritno

Tak berbeda jauh dengan Giring, Wulan Guritno pun mengaku menggunakan cara persuasif pada anak-anaknya. Mulai menanamkan pola pikir pada anak-anaknya jika dengan tetap berdiam diri di rumah, itu artinya mereka sudah menjadi pahlawan bagi banyak orang. Hal yang kemudian dapat ditangkap oleh anak-anaknya sampai saat ini.

"Mereka lebih pinter dari kita, mereka mengerti mengapa harus di rumah aja. Ini perjuangan untuk memutus rantai persebaran covid. Mereka semua hero, superhero. dengan di rumah mereka bantu orang lain, dengan begitu mereka bahagia. Mereka bisa bantu sesama," jelas Wulan Guritno.

Kasih Kesibukan

Dan, beruntung bagi Giring Ganesha dan Wulan Guritno, selama berada di rumah, anak mereka masing-masing pun tetap diberikan kesibukan oleh sekolah masing-masing. Sedikit banyaknya hal itu menurut Wulan Guritno bisa mengalihkan rasa jenuh anak yang selama sekitar dua bulan terakhir tak bisa beraktivitas di luar rumah.

"Untungnya sekolah tetap jalan meski online. Mereka tetap kegiatan online kok. Ketemu teman, ulang tahun virtual. Kita mesti kreatif bikin apa hari ini, besok. Sekarang lagi seneng bikin art, yang penting mereka kegiatan nggak bosen," kata Wulan Guritno.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading