Sedihnya Ario Bayu, 4 Bulan Tak Bertemu Istri Akibat Pandemi Corona

Rivan Yuristiawan04 Mei 2020, 13:24 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 13:24 WIB
[Fimela] Ario Bayu

Fimela.com, Jakarta Ada cerita sedih yang datang dari aktor Ario Bayu di kondisi serba sulit akibat wabah Corona sekarang ini. Ia mengaku tak bisa bertemu istrinya, Valentine Payen yang berada di negara asalnya, Perancis akibat dari ditutupnya akses keluar masuk negara-negara di dunia.

Padahal menurutnya, sesaat sebelum wabah Corona menjadi pandemi global, ia dan sang istri berencana untuk melepas rindu setelah menyelesaikan kesibukan masing-masing. Namun, hal itu urung terlaksana akibat wabah Corona yang dengan cepat menjangkiti banyak negara di dunia, termasuk Indonesia dan Prancis.

"Waktu itu bulan Februari sudah merencanakan untuk dia ke sini karena sebelumnya saya yang ke sana. Eh pas dia mau ke sini, nggak ada seminggu, udah mau beli tiket segala macem tiba-tiba ada pengumuman global bahwa dari WHO bahwa pandemi ini bakal menyelimuti satu bumi, langsung itu setiap negara langsung memproteksikan warganya kan, jadi lockdown, itu untuk aktivitas penerbangan antar negara kan semua di tutup, jadi ya istri saya nggak bisa ke sini dan saya nggak bisa kesana sampai hari ini," kata Ario Bayu di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

4 Bulan Terpisah

[Fimela] Ario Bayu film Darah Daging
Ario Bayu Prescon film Darah Daging di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019). (Adrian Putra/Fimela.com)

Lebih lanjut, jika dihitung-hitung, pria 35 tahun itu mengakui jika ia dan sang istri sudah tidak bertemu sekitar 4 bulan belakangan. Sebelumnya, mereka memang tengah disibukan dengan pekerjaan masing-masing, dimana istrinya pun berprofesi sebagai entertainer di negara asalnya.

"Sebelum ada pandemi ini kan juga memang agak sulit kita untuk bertemu ya, dalam arti kadang-kadang dia ada project ada di sana, soalnya dia kerja di industri perfilman juga. Pas pandemi ini aja yang akhirnya lebih rumit, jadi total sudah hampir 4 bulan lebih nggak ketemu sama Istri," tuturnya.

Komunikasi Jarak Jauh

[Fimela] Ario Bayu film Darah Daging
Ario Bayu Prescon film Darah Daging di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019). (Adrian Putra/Fimela.com)

Beruntung, saat ini saluran komunikasi sudah sangat terbuka dengan kemajuan teknologi yang ada. Meski mengaku sedih tak bisa bertatap muka secara langsung, namun komunikasi diantara mereka tetap terjalin baik dan sama-sama dalam kondisi yang baik di tengah pandemi Corona seperti sekarang.

"Ya puji syukur Alhamdulillah istri saya baik-baik saja, sehat bersama adik-adiknya dan keluarganya. Kita cuman WA call, video call. Kadang kayak agak jangkrik, 'kamu ngapain?', kadang lupa ngomong apa, karena kita cuma berdiskusi di situ. Kalau istri saya di sini atau saya di sana kan bisa berdiskusi, ngobrol langsung kan, bisa minum kopi bareng, ngeteh bareng," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓