Aktivitas Ario Bayu Selama Masa Social Distancing

Rivan Yuristiawan06 Mei 2020, 19:24 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 19:24 WIB
Artis Tanah Air yang Menikahi Wanita Bule

Fimela.com, Jakarta Pandemi wabah Corona sudah sekitar 2 bulan melanda Indonesia. Selama itu pula, pemerintah terus membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah guna menghambat penyebarannya. Hal itu pula yang turut dirasakan oleh aktor Ario Bayu.

Menurutnya sudah sejak awal pandemi terjadi ia membatasi aktivitasnya di luar rumah. Terlebih, kegiatan syuting film pun ikut terhenti yang mengakibatkan dirinya belakangan lebih banyak melakukan karatina mandiri di dalam rumah.

"(Kegiatan selama pandemi Corona) Pertama di rumah, kedua di rumah, terus yang ketiga paling penting, di rumah," kata Ario Bayu berkelakar saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Kerjaan saya biasanya nonton film di laptop, kadang masak, kadang delivery mesen makanan," tambahnya kemudian.

Diselingi Olahraga

Potret Ario Bayu dan Istri Bulenya yang Selalu Romantis
Potret Ario Bayu dan istrinya, Valentine Payen. (Sumber: Instagram/@

Meski terkesan tak memiliki kegiatan spesifik, namun bukan berarti Ario Bayu hanya bermalas- malasan selama masa social distancing. Dalam waktu-waktu tertentu, ia pun tetap menyempatkan diri untuk berolahraga agar kondisi fisiknya tetap prima selama masa pandemi.

"Olahraga kebetulan suka sepeda, saya suka main sepeda tapi tetap mematuhi regulasi yang ada, yaitu social distancing. Kalau bisa bersepeda di tempat yang tak dikerumunan," paparnya.

Jaga Sistem Imun

Ario Bayu
Aktor Ario Bayu juga tidak ketinggalan untuk membuka kedai kopi yang diberi nama 'Cultivar Coffee House' ternyata sudah buka sejak tahun 2015 lalu. (Liputan6.com/IG/bayu_ario)

Lebih lanjut, menurut suami dari Valentine Payen tersebut, berolahraga selain guna mengisi waktu luang juga bermanfaat untuk 'mempersenjatai' diri melawan virus Corona. Dengan rajin berolahraga, sistem imun dalam tubuh menjadi baik sehingga bisa meminimalisir terinfeksinya virus Corona.

"Itu (bersepeda) juga untuk imun kita terjaga. Kita nggak bisa hibernasi di rumah saja, kalau kita hibernasi aja imun kita turun, kita jadi males, masa otot berkurang,bmalah kita bisa gampang sakit jadi emang keseimbangannya sih," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓