Sukses

Entertainment

Doyan Ngopi, Ivan Gunawan Buka Bisnis Kopi Kekinian

Fimela.com, Jakarta Ivan Gunawan tak puas dengan hanya memiliki bisnis di bidang fashion. Akhirnya di tahun 2020, ia merambah ke dunia food and beverage. Dimulai dengan bisnis peyek Mak Igun yang viral dikalangan artis, kini Ivan Gunawan juga memulai bisnis baru dengan berjualan kopi, Kedjora Coffee.

"Peyek dan kopi itu adalah makanan dan minuman favorit saya. Jadi saya pikir kenapa nggak coba dipasarkan. Toh setelah saya tes ke beberapa orang, peyek dan kopi favorit saya itu ternyata rasanya banyak disukai orang," kata Ivan seperti rilis yang diterima FIMELA, Minggu (10/5/2020).

Ivan Gunawan ingin membuat bisnis kopi yang tak hanya menjual kopi, tapi sekaligus bisa membangkitkan rasa cinta kaum milenial terhadap citarasa kopi Indonesia. Ditambah lagi, menurutnya Indonesia memiliki kopi terenak yang pantas untuk dibanggakan.

Ingin Buka Lapangan Kerja Baru

Selain itu, Ivan Gunawan juga ingin memberikan kontribusi lebih pada negeri dengan membuka lapangan kerja baru. Kedepannya, ia juga berharap melalui Kedjora Coffee ia bisa membangun jaringan bisnis yang lebih besar supaya bisa membantu dan bekerja sama dengan banyak usaha kecil menengah.

"Saat ini dunia bisnis lagi terpuruk. Namun ini justru mebangkitkan semangat saya untuk memberikan kontribusi. Caranya dengan menciptakan peluang kerja baru di Kedjora Coffee ini," katanya.

"Saya selalu ingin usaha yang saya kembangkan bisa membantu banyak orang. Salah satunya dengan menjadi jaringan usaha yang besar hingga ke daerah sehingga bisa membawa berkah bagi banyak orang," tambahnya.

Di Kedjora Coffee tersedia kopi dengan aneka pilihan rasa. Dan uniknya semua jenis kopi tersebut diberi nama berdasarkan bintang atau zodiac. Ada Capicorn Latte, Sagitarius Choco Milk, Taurus Expresso Matcha, Cancer Charcoal Latte, Leo Strawberrycano, Aries Velvet Latte, dan masih banyak lagi.

"Saya ingin nama kopi yang iconic, pasti diingat semua orang. Dan saya paling seneng sama hal yang berkaitan dengan bintang. Makanya saya kasih nama bintang atau zodiac," tuturnya.

Lokasi dan Harga

Kedjora Coffee sendiri saat ini baru tersedia di dua lokasi. Yang pertama Kedjora Coffee di Roseville SOHO & Suite Apartment BSD, Tangerang, dan yang kedua Kedjora Coffee di jalan Abdul Majid Dalam, Cipete, Jakarta Selatan.

Untuk konsep, kedua tokonya memiliki konsep berbeda. Kedjora Coffee BSD menggunakan konsep café, sementara di Cipete sejauh ini masih konsep take away. Namun karena adanya virus Corona, kedua kedai kopi ini hanya bisa dipesan secara online saja.

Bicara harga kopi di kedainya, pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981 itu mematok mulai dari Rp. 25.000. Ia menjanjikan dengan mengeluarkan harga segitu, pembeli bisa menikmati kopi dengan kelas premium.

"Saya memang menyasar para penikmat kopi semua kalangan. Dengan harga 20ribuan, orang bisa menikmati kopi kelas premium," tuturnya.

Meski adanya virus Corona di Indonesia, namun pria 38 tahun itu menegaskan masih banyak orang yang membeli kopinya. Ivan Gunawan pun bersyukur dengan semua itu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading