Sukses

Entertainment

Andien Rilis Video Musik Jendela Waktu, Lagu Kolaborasinya dengan Dua Komposer Andal

Fimela.com, Jakarta Sebuah video musik dihadirkan oleh Andien Aisyah untuk singlenya bertajuk Jendela Waktu. Karya ciptaan Yovie Widianto yang juga diarasemen oleh Andi Rianto ini pun sudah bisa dinikmati secara audiovisual di channel YouTube Andie.

Selain berkolaborasi dengan dua maetro, Andienn juga melibatkan banyak pihak di video klip. Ini merupakan kolaborasi antara Andien dengan masyarakat berupa kumpulan potongan-potongan video tentang cerita-cerita menarik yang direkam oleh masyarakat selama masa physical distancing.

Materi tersebut dikumpulkan sebagai materi utama produksi visual music video. Andien mengingatkan bahwa kita pernah berada pada suatu momen yang kita lalui bersama di jendela waktunya masing-masing.

Makna Jendela Waktu

Jendela Waktu mungkin bisa diinterpretasikan beragam. Namun Andien coba menyampaikan pesan bahwa perpisahan yang dilambangkan oleh frase “Jendela Waktu” tidak selamanya membuat kita tenggelam ke dalam perasaan sedih.

Perpisahan ini telah membuat kita menjadi jauh lebih dekat dengan orang-orang yang dulu terkesan jauh di mata, seperti keluarga dan para sahabat.  Perpisahan yang membuat kita harus #DiRumahAja merupakan waktu yang tepat untuk menjalin kasih dan berbagi suka dengan yang terdekat,

“Rasa yang muncul karena sebuah perpisahan memang tidak mudah untuk dirasakan. Namun, aku yakin bahwa setiap jalan yang dilalui pasti ada hikmah yang patut kita syukuri, seperti kesempatan untuk menjalin kasih dengan yang terdekat yang dulu mungkin langka untuk didapatkan” ujar Andien.

Berkarya di tengah Physical Distancing

Kondisi physical distancing memang membatasi orang secara fisik untuk berinteraksi. Namun Andien dan Shadtoto Prasetio selaku Art Director sepakat bahwa itu bukan menjadi alasan untuk berhenti berkarya.

Andien percaya bahwa karya yang sarat akan pesan dan energi positif pada saat sulit seperti ini justru diperlukan oleh masyarakat agar kita semua bisa saling mendukung satu sama lain. Menurutnya, hal ini merupakan cara yang bisa dilakukan oleh pekerja seni untuk membawa pesan dan energi positif pada situasi seperti ini.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading