Sukses

Entertainment

Kejar Malam Lailatul Qadar, Dewi Sandra: Tak Boleh Kendor

Fimela.com, Jakarta Salah satu momen yang paling ditunggu oleh umat Islam kala bulan Ramadan adalah malam Lailatul Qadar. Tak heran ketika banyak orang begitu antusias dalam menyambutnya, termasuk Dewi Sandra.

Menurut tuntunan sahih, malam istimewa tersebut datang pada malam-malam ganjil pada sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan. Ada banyak barokah dan rahmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada siapapun yang mendapatkannya.

"Jika Allah minta 1 tahun agar kita bisa dapat keberkahaan 83 tahun mau kah anda mengejarnya? 1 malam spesial yang bernama Lailatul Qadr, kita dapat aja Inshaa Allah istilahnya kita aman," tutur Dewi Sandra di laman Instagramnya, dewisandra, baru-baru ini.

Berhitung dan Berharap

Biasanya, pada sepuluh malam terakhir Ramadan, orang akan berbondong ke masjid melakukan i'tikaf demi mendapatkan kemuliaan malam Lailatul Qadar. Sebuah perjuangan kecil untuk mendapatkan begitu banyak keuntungan dari Tuhan Pencipta Alam.

"Umur rata-rata kita kan 63 kalau beruntung, ini dikasih 20 tahun lagi bonus, worth it ngga? Para pakar akan mengatakan worth it. Kita untung banyaaaaak justru," ujarnya.

"Tapi Allah taaaaaaaauuuu dengan ciptaannya yang namanya manusia ini, belum apa-apa udah hitung-hitungan ama Allah. Kadang aku tuh malu, tapi harus dilawan dengan harapan," paparnya.

Tak Kasih Kendor

Sebagaimana diketahui, kondisi wabah virus Corona membuat banyak orang tak bisa ke masjid demi menggapai malam Lailatul Qadar. Namun, menurut Dewi Sandra hal itu bukan sebuah halangan.

"Ngga boleh kalah dengan keadaan. Tahun ini ngga boleh kasih kendor, ini udah dikasih Ramadhan spesial masih miss??? Separah itukah aku. Allah ngga lebay. Allah baaaaaaaaaik banget sama kita," lanjutnya.

Saatnya Praktek

Lewat perbandingan matematis, Dewi Sandra menegaskan bahwa Allah SWT hanya berharap hamba-Nya bisa meluangkan waktu selama 10 hari untuk fokus beribadah, sejenak menanggalkan perkara dunia.

"1 tahun = 83 tahun, ngga, Allah ngga minta itu. 6 bulan = 83 tahun, ngga, ya bisa aja kalau Allah mau, tapi ngga juga. 3 bulan = 83 tahun, ini kalaupun iya, asli masa ngga mau dikejar???" papar Dewi Sandra.

"1 bulan = 83 tahun, apalagi di bulan Ramadhan, di mana semua pahala dilipat gandakan?. 10 hari = 83 tahun, ini yang Allah minta, dan kalau Allah minta sama hambaNya maka Allah yakin dan tahu kita pasti bisa. Ngga mungkin Allah minta sesuatu yang mustahil dari kita. Masalah selalu ada di kita, mau apa ngga?" ujarnya.

Terakhir, Dewi Sandra mengajak kepada seluruh umat Islam untuk saatnya mempraktekkan ilmu. "So for the next ten days, its make or break. Ini waktunya kita keluarkan semuaaaaaa ilmu yang selama ini sudah kita catat, dengar dan pelajari. waktunya kita praktekan dan buktikan. Apakah kita hamba mental pemenang atau pecundang," tandas Dewi Sandra.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading